Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Barito Utara Ikuti Festival Tandak Intan Kaharingan

  • Oleh Agus Sidik
  • 25 November 2016 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 102 orang kontingen Kabupaten Barito Utara (Barut) mengikuti Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, 26-29 November 2016.

Peserta yang diberangkatkan tersebut merupakan hasil seleksi tingkat kabupaten beberapa waktu lalu yang meraih juara pertama dari seluruh cabang yang diperlombakan.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Barito Utara Ompie Herby melepas kontingen Barut, Jumat (25/11) di nalaman kantor bupati setempat. Wabup juga berpesan kepada seluruh kontingen Barut agar bisa menjaga kekompakan, kesehatan dan nama baik kabupaten, serta menunjukkan kemampuan berkompetisi secara sehat.

'Karena dengan kekompakan akan dapat membawa pada hasil dan pencapaian yang optimal sesuai yang diharapkan. Juara memang menjadi tujuan. Namun cara untuk meraih juara tersebut jangan sampai membuat hubungan yang tidak baik dengan peserta dari kabupaten lain,' katanya saat membacakan sambutan Bupati Barut H Nadalsyah.

Ia menjelaskan, penyelenggaraan Festival Tandak Intan Kaharingan ini tentunya tidak hanya sekadar bermakna sebagai peneguhan iman umat Hindu Kaharingan saja, tetapi lebih jauh diharapkan menjadi barometer untuk mengukur hasil kegiatan pembelajaran.

Seperti diketahui bersama, lanjut dia, kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan ini sudah tidak asing lagi bagi umat Hindu Kaharingan. Kegiatan ini secara rutin diselenggarakan setiap dua tahun sekali, mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi ataupun tingkat nasional. (AGUS SIDIK/m)

Berita Terbaru