Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Festival Tandak Intan Kaharingan Katingan Bertekad Pertahankan Gelar Juara

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 November 2016 - 00:35 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kontingen Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) Kabupaten Katingan bertekad mempertahankan predikat juara pada gelaran FTIK tingkat provinsi di Gunung Mas yang mulai digelar 26 Nopember 2016.

"Kontingen FTIK Kabupaten Katingan yang akan bertolak ke Gunung Mas sebanyak 140 orang, termasuk official dan tenaga medis. Target kami ingin mempertahankan predikat sebagai juara bertahan," sebut Ketua Romobongan FTIK Katingan, Neren, saat acara pelepasan kontingen FTIK Kabupaten Katingan di halaman kantor bupati setempat, Jumat (25/11/2016).

Neren mengaku dua kali sebelumnya pada FTIK tingkat provinsi Katingan berturut-turut menyabet gelar juara umum. "Kita minta doa restu dari masyarakat Katingan agar tahun ini kontingen FTIK Kabupaten Katingan bisa menjadi yang terbaik lagi pada FTIK tingkat provinsi di Kabupaten Gunung Mas," imbuh Neren.

Sementara itu saat acara pelepasan, Bupati Ahmad Yantenglie juga mengaku optimistis jika kontingen FTIK asal daerahnya bisa kembali menorehkan hasil terbaik.

"Kita sebagai juara bertahan, paling tidak kita bisa mempertahankan predikat juara umum itu," sebutnya.

Meski saingan beratnya adalah Kabupaten Gunung Mas yang notabene adalah tuan rumah, namun kata Bupati, jika para peserta dengan mengeluarkan kemampuan terbaiknya bukan tidak mungkin kontingan FTIK Katingan dapat menjadi juara pada FTIK tingkat provinsi itu tiga kali berturut-turut.

"Tentu semua kabupaten ingin menjuarai perlombaan itu. Dan harapan kita kontingen FTIK Katingan bisa berjung untuk menampilkan yang terbaik. Dan bukan hanya yang penting menang, tapi kualitas yang harus kita pertanggungjawabkan," katanya. 

Dalam kesempatan ini, Bupati Tenglie berpesan kepada kontingen asal daerahnya untuk bisa menjaga sikap dan perilaku selama kegiatan.

Selain itu orang nomor satu di Katingan ini juga meminta agar peserta bisa menjaga kesehatan. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru