Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mugeni Berangkatkan Kontingen Tandak Intan Kaharingan Barsel

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 26 November 2016 - 00:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Penjabat Bupati Barito Selatan (Barsel) Mugeni didampingi Kepala Kementrian Agama Sufiani dan sejumlah pejabat melepas secara resmi keberangkatan kontingen Barsel untuk mengikuti Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang digelar di Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas. Jumat, (25/11/2016).

Ketua Kontingen FTIK Barsel Samsulni S Tangun dalam kesempatan itu melaporkan, kegiatan tersebut berlangsung pada 25-30 November 2016. Kontingen Barsel yang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut berjumlah 70 orang yang merupakan hasil seleksi tingkat kabupaten yang telah diikuti oleh perwakilan enam kecamatan yang ada di Barito Selatan.

"Dari jumlah yang ada ini, kami juga melibatkan seluruh ketua Lembaga Pengembangan Tandak (LPT) kecamatan dan para tokoh agama Hindu Kaharingan yang bertindak sebagai peninjau," ulasnya.

Samsulni menjelaskan, kontingen Tandak Barsel akan mengikuti seluruh cabang yang dilombakan, yaitu, sebanyak 25 cabang lomba.

"Merupakan andalan bagi Barsel adalah pada cabang lomba pembacaan kitab suci Panaturan untuk semua golongan dan Kandayu/Nyanyian rohani beregu putra dan putri," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Barito Selatan Mugeni menyerahkan panji LPT Hindu Kaharingan Barsel kepada kepada ketua kontingen untuk dikibarkan di Bumi Gunung Mas.

"Jadilah peserta yang terbaik untuk mengharumkan nama daerah kita, dan jaga kebersamaan dalam kontingen serta junjung tinggi sportivitas," pinta Mugeni singkat.  (LAILY MANSYUR/m)

Berita Terbaru