Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Harapkan Semua Kecamatan Berpatisipasi dalam Utsawa Dharma Gita

  • Oleh James Donny
  • 26 November 2016 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengharapkan ke depan kegiatan Utsawa Dharma Gita dapat diikuti semua kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Karena acara ini, sudah dilaksanakan untuk kesekian kalinya, diharapkan partisipasi daerah lebih intens lagi.

"Harapan saya ke depan kegiatan Utsawa Dharma Gita ini pesertanya tidak hanya dari 2 kecamatan, melainkan seluruh kecamatan di wilayah Pulang Pisau harus diikutsertakan," kata Bupati Edy Pratowo saat menghadiri  acara pembukaan Utsawa Dharma Gita tingkat Kabupaten Pulang Pisau 2016, di Desa Mentaren II, Kecamatan Kahayan Hilir, Jumat (25/11/2016). 

Umat Hindu kata Edy tidak hanya tinggal di Kecamatan Maliku dan Kahayan Hilir. Pemeluk agama Hindu juga ada di kecamatan lain, seperti Pandih Batu, Sebangau Kuala, Kahayan Kuala, Jebiren Raya, Kahayan Tengah dan Banama Tingang.

Dengan adanya keterlibatan semua kecamatan ke depan kegiatan Utsawa Dharma Gita ini akan lebih semarak, karena pesertanya dari seluruh kecamatan dilibatkan. Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas terlaksananya acara Utsawa Dharma Gita ke VI Tingkat Kabupaten Pulang Pisau tersebut. "Semoga kegiatan ini bisa menjadi moment yang baik untuk meningkatkan meningkatkan dan mempertebal keimanan."

Kitab wedha yang digunakan ini sebagai dasar keimanan umat Hindu kata dia untuk menumbuh kembangkan rasa cinta damai dan rasa persatuan diantara kita. Oleh karenanya lanjut Edy, pemerintah daerah Kabupaten Pulang Pisau akan terus mendorong dan memperhatikan kegiatan Utsawa Dharma Gita ini, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. 

"LPDG, PHDI Kabupaten Pulang Pisau untuk terus mendorong dan melakukan pembinaan serta  membantu terlaksananya Utsawa Dharma Gita ini supaya dapat melahirkan bakat-bakat yang baik, sehingga dapat diikutsertakan dalam kegiatan Utsawa Dharma Gita tingkat Propinsi Kalimantan Tengah," hara Bupati. (JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru