Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjual Sayur Tewas Tertabrak Truk Tangki

  • Oleh Sri Hayati
  • 26 November 2016 - 02:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kasus kecelakaan lalu lintas di Kapuas terjadi lagi. Kali ini menimpa penjual sayur bernama Rodiah, 55. Dalam peristiwa yang terjadi di Jalan Trans Kalimantan Desa Maluen KM 2, Kecamatan Basarang Kapuas, Jumat (25/11) pagi sekitar pukul 05.40 Wib itu mengakibatkan Rodiah tewas. 

Kejadian berawal saat warga Jalan Trans Kalimantan KM 5, Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang Kapuas itu naik sepeda Phoenix sambil berjualan sayur dari arah Pulang Pisau menuju ke Kapuas. Tiba-tiba dari arah belakang (Pulang Pisau menuju Kapuas) datang truk tangki nopol DA 1380 WC, dikemudikan Yudie Fitiyanto, 36, warga Jalan Karya Bakti RT 45, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin (Kalsel).

Diperkirakan pengemudi dalam keadaan mengantuk, sehingga tidak bisa mengendalikan mobilnya dan akhirnya menabrak sepeda kayuh yang dikendarai oleh Rodiah. Akibat kejadian itu, pengendara sepeda kayuh Rodiah mengalami luka patah tulang pergelangan tangan kiri, luka lebam pada kaki kanan,  luka lecet pada bagian dahi sebelah kiri.

Masyarakat yang melihat kejadian langsung menolong dan mengevakuasi korban ke RSUD Kapuas. Namun ternyata, takdir berkata lain, korban meninggal dunia dunia saat dalam perawatan di RSUD Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang melalui Kasat Lantas AKP Yudha Setiawan yang ditemui di kantornya mengatakan, truk tangki yang dikemudikan Yudie datang dari arah Pulang Pisau menuju arah Kapuas. Sedangkan untuk sepeda kayuh yang digunakan korban berjalan dari arah yang sama (berjalan di depan mobil).

Ia mengatakan, sampai hari ini sopir truk tangki masih dalam pemeriksaan polisi. Sedangkan korban sudah disemayamkan di rumah duka.

"Sopir tangki dalam kejadian ini diduga mengantuk, sehingga hilang kendali. Dengan kejadian ini kami mengimbau semua pengendara harus berhati hati saat berada di jalan raya dan kalau merasa mengantuk, segeralah mampir dan beristirahat dahulu, jangan dipaksakan karena akan berakibat fatal. Termasuk tingginya intensitas  hujan yang terjadi belakangan ini, masyarakat harus berhati-hati. Pengendara diminta berteduh pada saat terjadi hujan. Karena jalan saat hujan licin, jadi jangan memaksakan diri," pesan AKP Yudha. (SRI HAYATI/m)

Berita Terbaru