Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalimantan Tengah Berikan Hadiah Kepada Polisi Penembak Bandar Narkoba

  • Oleh Wahyudi Hendra
  • 26 November 2016 - 03:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengapresiasi sejumlah polisi yang menembak bandar narkoba sesuai protap. Sejumlah polisi itu berasal dari tiga wilayah yakni Polres Kapuas, Polres Seruyan, dan Polres Kotawaringin Barat 

Dalam kesempatan apel Kebhinekaan yang dihadiri FKPD, TNI/Polri dan masyarakat, di lapangan Senaman Mantikai, Palangka Raya, Jumat (25/11/2016), Gubernur memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tiga orang anggota kepolisian yang melumpuhkan bandar narkoba di wilayahnya masing-masing.

Didampingi kapolres maisng-masing, Gubernur memberikan hadiah yang nantinya akan digunakan untuk operasional guna lebih giat dalam menegakkan hukum terhadap bandar dan penyuluhan terhadap bahaya narkoba. 

"Jangan dilihat hadiahnya, ini bentuk dukungan dan semangat untuk para penegak hukum semua dalam perang terhadap narkoba serta melumpuhkan bandar narkoba yang merusak generasi dan masyarakat," ucap gubernur disambut aplaus ribuan peserta apel.

Sementara itu salah satu yang mendapat apresiasi, Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang, menyebutkan pihaknya akan terus melakukan pencegahan, khususnya di wilayah perbatasan antara wilayah Kalimantan Tengah-Kalimantan Selatan. Pihaknya akan memantau dan mengawasi peredaran narkoba yang masuk melalui pintu wilayah Kapuas, baik melalui darat, sungai dan udara.

"Khususnya di wilayah Kapuas yang berdekatan dengan perbatasan Kalimantan Selatan, lebih ekstra dalam pengawasan dan pemantauan peredaran narkoba yang masuk ke Kalteng. Untuk itu dengan semangat Pak Gubernur perang terhadap narkoba, kepolisian bersama dengan TNI dan elemen masyarakat lainya terus melakukan penyuluhan, imbauan dan penanganan mengenai peredaran narkoba baik di wilayah Kapuas dan perbatasan," ungkap Jukiman.

Mantan Kapolres Palangka Raya dan Kasubdit Tipikor Polda ini menjelaskan, ancaman terhadap generasi penerus saat ini sudah menjadi perhatian semua pihak. Untuk itu selain kepolisian, elemen masyarakat termasuk orang tua untuk mulai sejak dini memberikan pemahaman bahaya narkoba dan mencegah peredaran narkoba dengan hidup sehat serta menjauhi pergaulan yang negatif.

"Kami di Kapuas, baik pemerintah, instansi, penegak hukum dan element masyarakat, terus bersama-sama dalam mencegah peredaran narkoba baik penanganan penegakan hukum, penyuluhan, operasi razia hingga imbauan untuk menekan angka peredaran dan pengguna narkoba," ucapnya. (WAHYUDI HENDRA/m)

Berita Terbaru