Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden Jokowi Akan Kunjungi PLTU Buntoi, Danrem Persiapkan Pengamanan

  • Oleh James Donny
  • 25 November 2016 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Buntoi -- Komandan Korem 102/Pjg Kolonel Arm M Naudi Nurdika,  Jumat sore (25/11/2016) melakukan peninjauan ke lokasi PLTU Buntoi di Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau.  Menurut rencana akan menjadi salah satu lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI Joko Widodo pada bulan Desember mendatang. 

Dalam peninjauan lapangan tersebut Danrem meminta pihak PLTU untuk dapat melakukan persiapan agar pelaksanaan acara berjalan aman dan lancar. 

"Sebagai salah satu alternatif yang dikunjungi oleh presiden saya harus tahu persis kondisi nyata di lapangan terutama aspek keamanannya," kata Danrem. 

Dia mengharapkan pihak PLTU juga dapat menyiapkan juga Helipad sebagai  salah satu persiapan agar agenda yang dilaksanakan oleh presiden dapat terlaksana dan kesiapan keamanan sesuai dengan yang diharapkan.

"Ada tempat- tempat yang kita fokus untuk diamankan," terangnya. 

Selain untuk meninjau lokasi kesiapan untuk kedatangan RI 1,  Naudi juga mengatakan kunjungan selaku Danrem 102/Pjg adalah untuk untuk mengetahui wilayah karena PLTU merupakan objek vital. Diterangkan dalam  undang undang TNI nomor 34 tahun 2004 tugas pokok TNI juga mengamankan objek vital, dimana PLTU juga merupakan  objek vital untuk hajat hidup orang banyak. "Kalau ini bermasalah menjadi masalah juga bagi masyarakat," pungkasnya.

Dalam peninjauan tersebut Danrem didampingi Dandim 1011/Klk  Letkol Inf. Ahmad Syaikhu,  Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Pulang Pisau,  Tiswanda dan Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Pulang Pisau, Marko dan sejumah pejabat di lingkungan Korem 102/Pjg.(DY)

Berita Terbaru