Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Guru Tingkatkan Mendidik Murid Beretika Mulia

  • Oleh Wahyudi Hendra
  • 26 November 2016 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru di Kalimantan Tengah yang berperan dalam mendidik anak sekolah serta masyarakat. Orang nomor satu di Kalteng ini kembali mengajak seluruh guru meningkatkan pelayanan dan kinerja dalam mendidik murid sekolah, khususnya mendidik  anak- anak sekolah dengan  akhlak dan etika mulia.

"Ayo jadi guru yang profesional, hebat dalam berkarya dan mendidik murid-murid menjadi lebih baik dalam nilai akhlak dan etika yang mulia. Hormati guru-guru kita. Selamat Hari Guru, terimakasih guru, terimakasih kami ucapkan kepada seluruh guru di Kalimantan Tengah," ujar gubernur.

Dalam kegiatan apel upacara Peringatan Hari Aksara Internasional ke-51  dan Hari Guru Nasional Tingkat Kalteng di halaman Kantor Pemprov Kalteng, gubernur meminta kepada elemen masyarakat, penegak hukum, tokoh masyarakat  dan seluruh guru  untuk menjaga dan memberikan penyuluhan serta mengarahkan untuk menjaga anak-anak dari penyalahgunaan peredaran gelap narkoba serta obat terlarang lainya, mulai dari lingkungan sekolah, keluarga hingga pergaulan. 

"Saat ini di Kalteng banyak sekali peredaran obat terlarang dan narkoba mengancam anak-anak kita semua. Untuk itu, kepada para penegak hukum, elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat serta guru-guru untuk terus memberikan pendidikan dan pemahaman yang baik serta akhlak yang mulia guna menjaga anak-anak kita dari peredaran obat terlarang dan narkoba. Ditangan para gurulah anak didik kita menjadi cerdas dan lebih baik lagi untuk mencapai masa depan, ditangan kita selaku orang tua untuk dapat menjaga dan menjadikan anak-anak kita yang terbaik untuk bangsa dan negara," ujar gubernur.

Usai melaksanakan upacara, gubernur juga menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah guru berprestasi dan tunjangan pensiun guru hingga menyaksikan atraksi dan tarian ratusan murid SD. Gubernur yang cinta terhadap anak anak ini langsung menuju ke barisan anak anak SD dan Pramuka yang tampil untuk memberikan semangat. Pemandangan itu langsung dimanfaatkan oleh puluhan guru, PNS dan murid SD untuk berfoto bersama dan bersalaman. (WAHYUDI HENDRA/m)

Berita Terbaru