Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sopir Truk di Pelabuhan Pelindo Pulang Pisau Positif Konsumsi Sabu

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 November 2016 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Giat interdiksi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalteng yang melibatkan sejumlah instansi kini menyasar ke Pelabuhan Pelindo III, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (25/11/2016). Seperti pada giat yang berlangsung di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya belum lama ini, tim menurunkan anjing pelacak untuk mengendus barang-barang berbahaya.

Kepala BNN Kalteng Kombes Pol Sumirat Dwiyanto mengatakan, dalam giat tersebut, anggota yang terlibat melakukan pemeriksaan di Kapal KM Mega Jaya yang mengangkut semen dari Pelabuhan Gresik Jawa Timur. Hasilnya tidak ditemukan barang-barang jenis narkoba atau berbahaya lainnya.

"Kemudian kita juga lakukan pemeriksaan tes urin terhadap delapan awak kapal, juga negatif," ucap Sumirat.

Tes urin juga dilakukan terhadap 15 orang anak buah kapal Km Tirta Abadi di pelabuhan setempat. Hasilnya juga sama yakni negatif. Tidak berhenti sampai situ, petugas kembali memeriksa urin terhadap sopir truk pengangkut semen yang kala itu sedang ngantri.

Dari 13 sopir yang diperiksa, satu di antaranya di nyatakan positif sabu. Dia berinisial Ab (29 tahun) warga Anjir, Kabupaten Pulang Pisau. Petugas kemudian melanjutkan pemeriksaan truk. Namun tidak ditemukan narkoba atau bahan berbahaya lainnya.

"Dari pengakuannya, yang bersangkutan mengkonsumsi sabu dua hari lalu di Banjarmasin (Kalsel). Selanjutnya, kita akan melakukan assesment," tutur Sumirat. (BUDI YULIANTO/*)

Berita Terbaru