Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prajurit Yonif Wanara Sakti dan Warga Gotong Royong Bangun Masjid Desa Galang

  • Oleh Budi Baskoro
  • 26 November 2016 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Mempawah - Prajurit Batalyon Infanteri  (Yonif) 643/Wanara Sakti bersama masyarakat bergotong royong membangun Masjid Al Ikhlas, Desa Galang Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Dalam rilis Pendam Tanjungpura, yang diterima Sabtu (26/11/2016), disebutkan, pengerjaan masjid yang dimulai pekan lalu ini, diawali pembangunan pondasi dan pengecoran. Ini membutuhkan tenaga banyak, sehingga prajurit Batalyon Infanteri 643/Wns ikut serta dalam pengerjaan tersebut.

'Saya mengintruksikan kepada semua anggota untuk ikut serta. Dan kegiatan seperti ini banyak sekali manfaat yang kita dapatkan, setidaknya kita sudah menjalin silaturahim dengan warga sekitar,' ujar Danyonif 643/Wns, Letkol Inf Ari Dwi Nugroho.

Selain itu, lanjut Danyonif 643/Wns, kegiatan ini juga sebagai wujud bhakti prajurit Yonif 643/Wns kepada masyarakat dan merupakan program komando atas tentang serbuan teritorial. Danyon mengharapkan, gotong royong TNI dan warga ini dapat dijadikan contoh bagi masyarakat lainnya untuk selalu melestarikan budaya kebersamaan.

Sementara itu, Su'udi warga Desa Galang, mengakui banyak belajar dari cara kerja TNI, baik dalam kerja sama maupun disiplin anggota TNI yang sangat kental di segala bidang kegiatan. 'Semoga ke depan lebih ditingkatkan lagi, di segala bidang kegiatan baik kegiatan sosial maupun lainnya.' (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru