Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Seminar dan Deklarasi Generasi Emas Anti Narkoba Membludak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 November 2016 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Peserta seminar dan deklarasi generasi emas anti narkoba terdiri dari siswa SMP dan SMA di Kasongan dan sekitarnya yang berlangsung Gedung Selawah tampak membeludak, Sabtu (26/11/2016).

Akibatnya tidak semua siswa yang hadir pada seminar dan deklarasi emas anti narkoba ini mengikuti acara, sebab kapasitas gedung yang ada terbatas.

Menurut pantauan, tidak jarang siswa hanya mendengar seminar dari luar gedung. Tak hanya siswa yang tidak kebagian kursi, namun puluhan guru yang ikut berhadir tampak juga harus mengikuti acara dari luar gedung.

"Dari awal pembukaan tadi sampai sekarang kami hanya di luar saja Mas, soalnya ruangan tempat acara tidak bisa menampung lagi peserta, karena pesertanya cukup banyak," kata Jagao, seorang guru SMP Negeri 1 Katingan Hilir.

Ia menyambut baik acara seminar dan deklarasi generasi emas anti narkoba itu. "Kelemahannya ya kapasitas ruangan tidak bisa menampung semua peserta, akhirnya sayang banyak anak-anak yang tidak bisa mengikuti acara langsung di dalam," sebut Jagao.

Ketua panitia seminar dan deklarasi emas anti narkoba Kabupaten Katingan, Sarman Molilo dalam sambutannya melaporkan jika awalnya sesuai rencana peserta seminar dari kalangan pelajar ini dibatasi hanya 1.300 orang karena menyesuaikan kapasitas gedung. Namun kemudian peserta yang hadir mencapai 1.500 siswa lebih.

"Ini menunjukkan bahwa acara seminar dan deklarasi generasi emas anti narkoba tahun 2016 memang disambut antusias oleh kalangan adik-adik pelajar," ujar Sarman Molilo. 

Menurutnya, ia menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung terselenggaranya acara seminar dan deklarasi emas anti narkoba itu.

"Kita juga sampaikan terima kasih kepada para pejabat di Katingan ini yang ikut berhadir," katanya.

Sementara dalam sambutannya Bupati Ahmad Yantenglie menegaskan jika narkoba adalah musuh bangsa yang harus diberantas.

"Seperti yang dikatakan Bung Karno pasa masa itu, beliau pernah mengatakan kalau perjuangan bangsa ini akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri, terutama memberantas masalah narkoba ini," katanya.

Mengapa narkoba harus diberantas Kata Bupati Tenglie karena merusak daya fikir semua orang yang menggunakannya.

"Narkoba bertentangan dengan visi Katingan cerdas, sehat dan terbuka. Kalau kita pakai narkoba, kecerdasan berkurang dan kesehatan juga akan menurun," katanya.

Untuk itu orang nomor satu di Katingan ini mengimbau kepada para pelajar di wilayahnya untuk tidak menggunakan narkoba.

Selain Bupati Ahmad Yantenglie, nara sumber seminar anti narkoba ini juga ada Wakil Bupati Sakaruyas yang juga Ketua BNK Katingan, Polres Katingan dan dari aktivis antinarkoba nasional dari Manado.(ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru