Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panitia Natal PWI Ajak Panti Asuhan Shalom Nonton Bareng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 November 2016 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Panitia Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah 2016 mengajak anak-anak panti asuhan Shalom Palangka Raya untuk nonton bareng film rohani berjudul Yesus, Sabtu (26/11/2016). 

Yang menarik, film ini di-dubbing menjadi bahasa Dayak Ngaju. Sehingga selain menonton film kehidupan Yesus dari mulai kelahiran-Nya hingga kebangkitan-Nya, anak-anak juga sekaligus belajar bahasa Dayak Ngaju bagi yang belum bisa bahasa Dayak Ngaju. Bahkan, anak-anak justru lebih mengerti jalan ceritanya karena menggunakan bahasa sehari-hari yang digunakan di daerah Palangka Raya.

Anak-anak panti asuhan Shalom yang berjumlah 30 anak ini tampak serius dan tegang menyaksikan film ini di Aula panti, Jalan Rajawali km 7,5 Palangka Raya. Maklum film ini dibuat tahun 1979 dan sudah jarang diputar di TV Indonesia sehingga mungkin baru pertama kali ini anak-anak menyaksikannya, dan dalam Bahasa Dayak Ngaju yang mereka pahami.

Nathan, seorang anak panti mengatakan ini kali kedua ia menyaksikan film ini namun sebelumnya dalam Bahasa Indonesia.

"Yang bahasa Dayak baru kali ini dan lebih mengerti. Tegang nontonnya karena mengerti bahasanya jadi bisa fokus lihat gambarnya," kata anak kelas 6 di SDN Bukit Tunggal ini.

Sadagori Binti, penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa kegiatan nonton bareng ini sudah yang kedua kalinya dilaksanakan, pertama kalinya menjelang Natal tahun 2015 lalu.

"Sekarang kita lakukan lagi di Panti Asuhan Shalom dan Puji Tuhan tanggapannya antusias sekali," ungkap pria yang akrab disapa Bang Ririn ini.

Ia mengatakan, pemutaran ini dipilih karena paling dekat dengan keseharian anak-anak yang berbahasa Dayak sehingga anak-anak bisa lebih menghayati cerita. Adapun anak-anak ini nantinya juga akan diundang dalam puncak perayaan Natal PWI di Hotel Luwansa pada 17 Desember 2016.

Limson Dedy, Ketua Panitia Natal PWI menyebut bahwa ini kunjungan kedua di panti asuhan oleh panitia Natal. Sebelumnya pada Sabtu (19/11/2016) lalu panitia juga mengunjungi Panti Asuhan El-Ministry dan memberikan bantuan, selain itu panitia juga mengunjungi Wartawan Senior, TT Suan di hari yang sama.

"Kita melakukan berbagai kunjungan kasih sebelum acara puncak pada 17 Desember nanti. Kami juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak, baik itu pemerintah daerah Provinsi Kalteng dan jajarannya, Pemerintah kota Palangka Raya beserta jajarannya, maupun relasi dan mitra kerja PWI Kalteng serta pihak-pihak yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan Natal PWI tahun 2016 diharapkan bisa terlaksana seperti tahun-tahun sebelumnya," ungkap Dedy.

Guntur Talajan, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng, mengucapkan terima kasih atas kepudulian PWI yang telah peduli terhadap masalah sosial dan pendidikan.

"Ini seperti tepat dengan mementum HKSN dimana Kalteng menjadi tuan rumahnya, yaitu saling mengasihi dan setia kawan untuk Kalteng Berkah," tutur Guntur yang memang membina panti asuhan tersebut. (TESTI PRISCILLA/m)


TAGS:

Berita Terbaru