Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Bakal Buka Festival Tandak Intan Kaharingan Tingkat Provinsi

  • 26 November 2016 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bila tidak ada aral melintang, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran direncanakan membuka kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) VIII Tingkat Provinsi Kalteng, di Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Sabtu (26/11/2016) malam ini.

Ketua Panitia FTIK Arton S Dohong mengatakan itu kepada wartawan usai Karnaval FTIK di Taman Kota Kuala Kurun, Sabtu (26/11/2016) sore.

Menurut Bupati Gumas itu, pembukaan FTIK dilaksanakan di Stadion Mini Kuala Kurun. Saat ini Gubernur Sugianto Sabran telah sampai di Kuala Kurun. Sehingga dipastikan gubernur bisa membuka kegiatan kerohanian umat Agama Hindu Kaharingam tersebut.

"Kita harapkan saat pembukaan Festival Tndak Intan Kaharingan, bisa berjalan lancar dan sukses," terang Arton.

Pada kesempatan itu, Arton meminta kepada semua panitia dan pihak terkait lainnya untuk melakukan persiapan dengan baik. Sehingga kegiatan bisa terlaksana seperti yang diharapkan. Disamping itu, Bupati Gumas juga meminta kepada masyarakat di kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, mendukung pelaksanaan FTIK.

Terkait pelaksanaan FTIK tingkat Provinsi Kalteng. Semua peserta dari 14 kabupaten/kota telah hadir di Kuala kurun. Bahkan, ribuan peserta telah mengikuti Karnaval FTIK yang dilaksanakan, Sabtu (11/26/2016) sore. Kegiatan dilepas langsung Bupati Gumas Arton S Dohong dan dihadiri para pejabat di Kabupaten Gumas, pengurus Majelis Agama Hindu Kaharingan dan pihak terkait lainnya.

Sementara dari sisi keamanan, Kapolres Gumas AKBP Ardiansyah Daulay menyatakan, pihaknya siap mengamabkan kegiatan FTIK. Personel yang diturunkan mencapai 120, dalam pengamanan juga melibatkan Kodim 1016 PLK dan Satpol PP Gumas. (EPRA SENTOSA/m).

Berita Terbaru