Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Buka Festival Tandak Intan Kaharingan Tingkat Provinsi

  • 27 November 2016 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran membuka kegiatan Featival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) VIII tingkat Provinsi Kalteng, di Stadion Mini Kuala Kurun, Kabupayen Gunung Mas (Gumas), Sabtu (26/11/2016) malam.

Turut hadir dalam pembukaan FTIK Dirjen Agama Hindu Kementrian Agama I Ketut Widnya, sejumlah pejabat dari Pemprov Kalteng, Bupati Gumas Arton S Dohong dan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie. Disamping itu Wakil Bupati Rony Karlos, Ketua DPRD Gumer, Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, pengurus Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan dari provinsi dan kabupaten, para pejabat di Gumas dan ribuan peserta mau pun masyarakat.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kalteng menyambut baik terselenggaranya FTIK. Diharapkan melalui kegiatan tersebut mampu meningkatkan kerukunan umat beragama di wilayah Kalteng. Sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan kehidupan masyarakat selalu harmonis.

"Melalui Festival Tandak Intan Kaharingan ini, kita tingkatkan kebersamaan dan toleransi," ujar Sugianto.

Dia berharap, kegiatan FTIK dapat berjalan dengan sukses seperti yang diharapkan. 

"Kalimamtan Tengah ini beragam suku, agama dan ras. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini mempertebal iman umat Agama Hindu Kaharingam dan agama lainnya," harap Gubernur.

Ketua panitia FTIK yang juga Bupati Gumas Arton S Dohong menjelaskan, kegiatan keagamaan umat Hindu Kahatlrungan tersebut diikuti 1.062 peserta dari 14 kabupaten/kota di Kalteng. Dalam kegiatan itu mempertandingkan 10 cabang lomba. (EPRA SENTOSA/m)

Berita Terbaru