Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Buru Kawanan Penganiaya Kapolsek Katingan Hulu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 November 2016 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan anggota polisi dari Polres Katingan dan Polsek Katingan Hulu masih memburu tiga pelaku yang menganiaya Kapolsek Katingan Hulu dan anak buahnya.

Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono pun pagi hari setelah kejadian langsung ke Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu, guna memimpin pencarian terhadap pelaku.

Namun Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut atas kejadian penganiayaan berupa penusukan senjata tajam yang menimpa dua anggotanya itu.

Saat dihubungi via telepon Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono, Minggu (27/11) siang tidak mengangkat telepon.

Pun demikian dengan Kasat Reskrim Polres Katingan AKP Farris Nur Sanjaya. Namun saat ditelepon tidak terdengar nada masuk.

Sementara dihubungi via telepon, Camat Katingan Hulu Supriyadi yang saat ini berada di Tumbang Sanamang, Ibukota Kecamatan Katingan Hulu, mengakui jika di Tumbang Sanamang sejak tiga hari ini, tepatnya setelah kejadian penganiayaan terhadap Kapolsek Katingan Hulu dan anak buahnya, tampak puluhan anggota polisi berjaga-jaga.

"Hingga hari ketiga ini informasinya aparat kepolisian masih belum berhasil mengamankan pelaku penusukan kapolsek dan anak buahnya itu," sebut Camat Katingan Hulu Supardi ketika dihubungi via telpon, Minggu (27/11/2016).

Menurutnya, saat ini pengejaran terhadap para pelaku masih berlangsung. Untuk situasi kamtibmas di daerahnya pasca kejadian penganiayaan di Mapolsek Katingan Hulu, saat ini aman kondusif. 

"Situasi di Senamang saat ini aman dan terkendali," katanya.

Seperti yang diberitakan Borneonews sebelumnya, Kapolsek Katingan Hulu AKP Abdul Karim dan anak buahnya Bribda Krisandi dianiaya oleh tiga orang warga di Mapolsek setempat.

Akibatnya, Kapolsek Abdul Karim menderita luka tusuk senjata tajam di bagian perut dan punggung. Sementara satu anak buahnya, Bripda Krisandi, juga mengalami lukas tusuk di perut dan tangan. 

Keduanya diduga dikeroyok tiga orang warga di Mapolsek Katingan Hulu Jalan Bhayangkara Nomor 9 Desa Tumbang Sanamang Kecamatan Katingan Hulu Kabupaten Katingan, Kamis (24/11) sekitar pukul 21.00 Wib..

Sedangkan satu anggota Polsek Katingan Hulu lainnya atas nama Brigpol Nirwana kabur dari amukan itu.

Menurut informasi, ada tiga pemuda warga Kecamatan Katingan Hulu yang menyerang anggota Polsek tersebut, yakni Lawan bin Amerika, dan dua lainnya yang masih belum diketahui identitasnya.

"Pelaku tiga orang, satu sudah diketahui identitasnya, dan dua orang lainnya masih dalam penyelidikan," ujar Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono melalui Kasatreskrim AKP Farris Nur Sanjaya.(ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru