Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Janjikan Pemenang FTIK Wisata Rohani ke India

  • 27 November 2016 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menjanjikan akan memberangkatkan pemenang dalam kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan 2016 untuk melakukan wisata rohani ke India. 

Gubernur Kalteng mengatakan itu ketika membuka kegiatan FTIK di Stadion Mini, Kuala Kurun, Sabtu (26/11/2016) malam.

'20 orang pemenang dari Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini akan diberangkat ke India. Kemudian lima orang akan diberangkatkan oleh ketua DAD Provinsi, sehingga totalnya 25 orang,' kata Sugianto.

Selain itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga akan menambah jumlah uang pembinaan bagi juara I, juara II dan Juara III pada kegiatan kerohanian Umat Agama Hindu Kaharingan tersebut. Untuk juara I diberikan Rp75 juta, juara II Rp 50 juta dan juara II akan mendapat Rp40 juta.

'Festival Tandak Intan Kaharingan ini merupakan salah satu wujud nyata pengamalan saudara-saudara terhadap ajaran Agama Hindu. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan akan lebih memantapkan keimanan dalam mendalami ajaran Kitab Suci Umat Hindu,' ujar Sugianto.

Ketua Panitia FTIK tingkat Provinsi Kalteng Arton S Dohong menyampaikan kegiatan FTIK berlangsung pada 25-30 November 2016. Sementara yang mengikuti FTIK sebanyak 1.062 peserta dari 14 kabupaten/kota di Kalteng.

'Kita harapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar seperti yang diharapkan,' cetus Arton.

Kapolres Gumas AKBP Ardiansyah Daulay menyampaikan, untuk pengamanan dterjunkan 120 personel. Dalam pengamanan kegiatan FTIK melibatkan personel dari Kodim 1016 PLK dan Satpol PP Kabupaten Gumas. (EPRA SENTOSA/m)

Berita Terbaru