Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Pulang Pisau Keluhkan Rusaknya Jalan Trans Kalimantan

  • Oleh James Donny
  • 27 November 2016 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Warga mengeluhkan rusaknya beberapa titik ruas jalan Trans Kalimantan poros tengah di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Masyarakat terganggu dengan adanya lubang pada bekas tambalan jalan tersebut. 

"Padahal baru saja ditambal, sudah rusak lagi. Saya tahu itu baru ditambal dan berlubang kembali karena posisinya ada di depan toko saya ini," kata Mama Rina, seorang warga Pulang Pisau, Minggu (27/11/2016).

Dia mengharapkan ada perhatian pemerintah untuk melakukan perbaikan, karena lubang di jalan tersebut sangat membahayakan bagi pengendara. Beberapa pengendara kata dia pernah dilihatnya terjatuh di lubang itu. "Kalau tidak segera diperbaiki korban bisa bertambah."

Mama Rina mengharapkan, pihak pemerintah memonitor pengerjaan infrastruktur jalan, dan tidak terkesan dibiarkan seperti ini. Ia melihat kerusakan penambalan yang kembali rusak, khususnya di wilayah Pulang Pisau. "Saya tidak tahu apakah itu pemerintah kabupaten atau provinsi yang haru memperbaiki, yang pasti pemerintah yang berwenang memperhatikan masalah jalan itu."

Hal yang sama juga dikatakan Bangun, warga lainnya, yang mengaku samgat terganggu saat melintasi jalan trans Kalimantan tersebut. Ia mengungkapkan, beberapa titik yang berlubang, di ruas Jalan Trans Kalimantan itu, mulai dari Desa Mentaren hingga Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir.

Bangun mengatakan, jalan yang rusak atau berlubang ditengarai baru mengalami perbaikan atau penambalan beberapa minggu lalu. Kondisi ini, kata dia, sangat mengganggu dan membahayakan keselamatan pengendara, baik pengendara roda dua dan roda empat.

Dia mengharapkan perhatian pemerintah terhadap jalan negara ini, karena ramai dilintasi para pengendara yang bukan dari Pulang Pisau saja, tetapi warga lainnya yang melakukan perjalanan jauh. "Kita memang harus berhati-hati tapi kalau kondisi jalan yang rusak pada malam hari cukup membahayakan juga, apa lagi jalan ini termasuk jalur cepat." (JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru