Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setya Novanto Lantik H Ruslan AS Jadi Ketua DPD Partai Golkar Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 November 2016 - 21:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) resmi melantik Haji Ruslan AS sebagai ketua DPD Golkar Kalimantan Tengah. Pelantikan berlangsung di kawasan Water Front City Flamboyan bawah, Minggu (27/11/2016) itu juga diiringi pelantikan Ikatan Istri Partai golkar (IIPG) Kalteng yang diketuai Nurhidayah.

Setya Novanto saat memberi kata-kata pelantikannya meminta agar Haji Ruslan menegakkan panji Golkar dan mengibarkannya sampai ke pelosok kecamatan dan desa. Target berikutnya adalah membesarkan Golkar dan untuk memperjuangkan Kalteng menjadi partai pemenang di Kalteng pada pemilu legislatif 2019 di Bumi Pancasila ini, sama seperti kemenangan pada 2004.

'Saya menyerahkan Panji Golkar ini untuk dikibarkan hingga pelosok desa dan membesarkan Kalteng sebagai partainya rakyat,' pinta Setya Novanto saat memberikan bendera panji Golkar kepada Haji Ruslan.

'Saya siap mengibarkan bendera Golkar hingga pelosok Kalteng, di pedalaman, di pucuk bukit dan di atas karang,' sambut Haji Ruslan didampingi pengurus yang telah dilantik.

Dalam orasi politiknya pasca resmi menjabat Ketua Golkar Kalteng tersebut, Ruslan mengungkapkan janjinya akan merapatkan barisan pengurus DPD Kalteng dan DPD Kabupaten/kota. Ia mengajak semua fungsionaris untuk mengemban dengan baik amanat Panca Sukses di Bumi Tambun Bungai ini.

Sementara menghadapi pesta demokrasi di dua daerah yang ikut Pilkada serentak 2017 yaitu di Barito Selatan dan di Kotawaringin Barat, Ruslan melaporkan kepada Setya Novanto jika pihaknya sudah all out memenangkan pasangan calon yang diusung Golkar. Di kedua kabupaten itu Golkar mengusung kader sendiri.

Dalam sambutannya Setya Novanto menginstruksikan agar semua fungsionaris partai berlambang Pohon Beringin itu meningkatkan konsolidasi kader hingga tingkat akar rumput. Semua permasalahan harus diinventarisir dengan baik guna menguningkan kembali Kalteng. 

'Konsolidasi harus ditingkatkan kembali sampai Kelurahan/Desa. Kelompok kader harus dimulai, persiapan aksi harus dimulai, Kalteng harus menang kembali,' pesannya.

Setya Novanto juga mengungkapkan kegembiraannya dan menyebut Gubernur Kalteng Sugianto Sabran adalah kebanggaan Partai Golkar. Karena Sugianto menyempatkan hadir dengan langsung menggunakan jas kuning. 

Di sisi lain ia juga mengingatkan agar kader ikut dan mau mengikuti isu nasional yang akhir-akhir ini terus menghangat. Ia meminta semua kader Golkar tidak ikut-ikutan latah menuju Jakarta. Menurut dia, aksi 2 Desember nanti bermotif khusus dan sarat kepentingan yang tidak menguntungkan bagi politik kebangsaan dan kebhinekaan. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru