Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Raih 4 Medali Festival Seni Qasidah Nasional 2016

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 November 2016 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kafilah Kalimantan Tengah meraih empat medali dalam Festival Seni Qasidah (FSQ) XXI Tingkat Nasional 2016, di Bandar Lampung yang berlangsung 22-27 November 2016. 

Raihan tersebut antara lain Juara III Bintang Vokalis Anak Putra atas nama Ariswandha Imawan Putra Asy'ari, Juara III Dewasa Bintang Vokalis Putri atas nama Nilna Al Diniyah Afshah, Juara Harapan 1 Remaja Putri atas nama Nurul Aliyah, dan Juara 3 Fashion Show Busana Muslim Putri atas nama Nurul Aliyah.

'Kami sangat mengapresiasi prestasi peserta dari Kalteng, karena dengan pembinaan dan anggaran yang minim begini masih mampu meraih prestasi di ajang nasional,' kata Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Habib Said Ismail, Minggu (27/11/2016).

Wagub Habib pun mengucap terima kasih kepada DPW LASQI Kalteng karena dengan keterbatasan dana tapi mampu memberikan hasil maksimal. Ke depan, ia meminta agar terus dilakukan pencarian bakat untuk kemudian dilakukan pembinaan secara intensif.

Ia mengungkapkan, FSQ merupakan ajang bergengsi bagi peningkatan seni qasidah di Indonesia. Seni qasidah bagian dari seni yang bisa menjadi media dakwah. Jadi tujuannya pun jelas yaitu untuk membina dan membangun karakter umat Islam yang menghargai nilai seni dan budaya.

'Kita berharap prestasi demi prestasi akan terus diraih masyarakat kita baik dalam bidang olahraga, kesenian, budaya dan lainnya,' ujar Habib.

Sebelumnya diberitakan, sekitar 31 orang berangkat ke di Bandar Lampung Provinsi Lampung, tempat berlangsungnya acara. Keberangkatan mereka dikoordinir oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Seni dan Qasidah indonesia (LASQI) Kalteng. Mereka adalah para juara FSQ tingkat Kalteng di Kapuas, Oktober 2016. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru