Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Janji Sejahterakan Guru di Desa dan Pedalaman

  • Oleh Ramadani
  • 28 November 2016 - 12:57 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah kabupaten Barito Utara berjanji mensejahterakan para guru baik di desa maupin pedalaman dengan memberikan insentif. Dengan tambahan penghasilan itu, nantinya tidak ada lagi alasan para guru untuk tidak betah mengajar di desa dan pedalaman.

"Kita akan menyamakan bahkan melebihkan insentif bagi guru di desa dan pedalaman. Kami mengusahakan agar para guru di perdesaan dan pedalaman agar betah mengajar dengan memberikan insentif, namun program ini masih dibahas bersama dengan DPRD," kata Bupati Barito Utara, H Nadalsyah seusai memperingati HUT PGRI, Senin (28/11/2016), di GOR Bulu Tangkis, Muara Teweh.

Dengan adanya insentif ini, lanjut Nadalsyah, nantinya tidak ada lagi alasan para guru untuk tidak betah mengajar di desa dan pedalaman. " kita akan menyamakan bahkan melebihkan insentif bagi guru didesa dan pedalaman" imbuhnya.

Selain itu juga, pemerintah daerah akan memprogramkan perbaikan sarana prasarana penunjang pendidikan didesa dan pedalaman, baik mobiler, ruang kelas, bahkan rumah dinas guru.

"Pada tahun 2017 ini kita telah membahas dan menganggarkan dana untuk perbaikan sarana dan prasarana sekolah-sekolah yang ada d Kabupaten Barito Utara" terang bupati Nadalsyah.

Pemerintah daerah juga akanbmelakukan penyeleksian lebih ketat terhadap guru yang minta pindah, agar tidak ada lagi kekosongan guru di sekolah-sekoah yang ada di kabupaten Barito Utara, khususnya didesa dan pedalaman. (RAMADANI/N).

Berita Terbaru