Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Riban Tegur Camat Rakumpit karena Tidak Ikut Pesparawi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 November 2016 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia menegur Camat Rakumpit yang tidak mengirimkan kontingen untuk mengikuti gelaran Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-17 Tingkat Kota Palangka Raya. Teguran ini dilayangkannya usai mendengarkan laporan ketua panitia yang menyebutkan dari 5 Kecamatan di wilayah Kota Cantik ini, hanya ada 4 Kecamatan yang ikut ambil bagian.

"Saya agak kecewa juga mendengar ini. Kita hanya punya 5 kecamatan tapi malah ada yang tidak ikut Pesparawi ini yaitu Kecamatan Rakumpit. Pak Sihang L Dima (Camat Rakumpit) nanti tolong menghadap saya," pinta Wali Kota Riban Satia, saat membuka kegiatan Pesparawi di Aula Dinas Periwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palangka Raya, Senin (28/11/2016).

Dikatakan Riban bahwa ia ingin mendengar alasan dari Camat mengenai alasan ketidakikutsertaannya dalam event 4 tahunan ini. "Kalau masalahnya dana, jangan begitu. Karena sekarang ada dana hibah. Nanti pak Camat menghadap saya, ya," ulang Riban.

Dikatakan Riban bahwa kegiatan ini sangatlah penting untuk membina keimanan dan menjalin silaturahmi kepada sesama umat Kristen di Kota Palangka Raya. Ia ingin seluruh wilayah terlibat.

"Ini hanya 4 tahun sekali. Pemenangnya akan mewakili Palangka Raya di tingkat Provinsi. Harusnya bisa dipersiapan jauh-jauh hari, karena kegiatannya kan tidak setiap tahun. Masa tidak bisa diusahakan," tandasnya. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru