Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beasiswa bagi Siswa MTs Negeri Pangkalan Bun Berprestasi

  • Oleh Budi Baskoro
  • 28 November 2016 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Komisi IV DPR RI, Hamdhani memberikan beasiswa kepada 20-an murid berprestasi Madrasah Tsanawiyah Negeri Pangkalan Bun. Bantuan biaya pendidikan itu diserahkan saat Hamdhani menjadi Inspektur Upacara, di MTs Negeri Pangkalan Bun tersebut, Senin (28/11/2016) pagi.

Menurut Hamdhani, pendidikan adalah kunci pembentukan sumber daya manusia berkualitas. Namun, masih banyak persoalan yang belum terurai. Salah satunya, banyak siswa berprestasi yang kurang mampu. Karena itu, kata Ketua DPP Partai NasDem bidang Otonomi Daerah, perlu adanya suntikan beasiswa bagi siswa berprestasi tersebut. 

"Masalah dalam dunia pendidikan cukup kompleks. Mulai dari kurangnya tenaga pengajar, fasilitas pendidikan kurang memadai hingga sulitnya biaya pendidikan. Karena itu, kami membantu meretasnya perlahan-lahan dengan memberikan bantuan biaya pendidikan serta piagam penghargaan kepada 20 siswa berprestasi," katanya

Dia mengharapkan, beasiswa ini dapat mendorong semangat belajar siswa sehingga mampu tetap berprestasi serta bergairah menyelesaikan pendidikan. Selain itu, kata anggota DPR dari daerah pemilihan Kalimantan Tengah itu, bisa memacu siswa mencapai prestasi akademik tertinggi, sehingga sumber daya manusia potensial tersebut tidak sia-sia.

Kepada para siswa, dia minta, beasiswa tersebut bisa dimanfaatkan untuk menunjang pendidikan, sehingga kualitas pendidikan di MTsN Pangkalan Bun ini semakin meningkat.Selain itu, ia mengatakan, siap memperjuangkan dunia pendidikan di tataran parlemen. Dirinya pun siap mengajak anggota DPR RI lainnya untuk memperjuangkan hak-hak pelaku pendidikan. 

"Guru itu pahlawan tanpa tanda jasa. Hak-hak mereka harus dipenuhi. Kami akan bahas di Senayan sama rekan-rekan untuk penambahan anggaran dunia pendidikan," kata Hamdhani. (RO/*/N).

Berita Terbaru