Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pimpinan dan Anggota DPRD Gunung Mas Ikuti Sosialisasi Pengampunan Pajak

  • 28 November 2016 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Pimpinan dan anggota DPRD Gunung Mas mengikuti sosialisasi amnesti pajak oleh Kantor Pajak Pratama (KPP) Palangka Raya bersama KP2KP Kuala Kurun.  Sosialisasi program pengampunan pajak tersebut berlangsung di ruang rapat kantor DPRD Gumas, Senin (28/11/2016).

'Kami adalah wakil rakyat. Keinginan kami, perpajakan ini akan kami sosialisasikan kembali kepada masyarakat, supaya program tax amnesty ini bisa menyebar luas ke seluruh Kabupaten Gunung Mas,' kata Ketua DPRD Gumas, H. Gumer, yang hadir bersama Wakil Ketua I Punding S Merang, dan Wakil Ketua II Ristawati T Alang, bersama sejumlah anggota DPRD Gumas lainnya.

Gumer mengatakan, pihaknya mengundang KPP Pratama Palangka Raya untuk menjelaskan hal-hal terkait pengampunan pajak kepada DPRD Gumas. Hal itu agar kalangan anggota DPRD, dapat menyebarkan kembali kepada masyarakat.

Menurut Gumer, ada sebagian masyarakat di beberapa wilayah Gumas yang tidak banyak mengetahui terkait perpajakan. Dengan demikian, saat DPRD Gumas melakukan reses di daerah, mereka akan mensosialisasikan kembali tentang amnesti pajak kepada masyarakat.

"Diharapkan perpajakan di Gunung Mas dapat berjalan baik dan menambah pendapatan untuk negara," cetus politisi PDIP itu.

Menurut Gumer, jika pendapatan negara meningkat, tentunya masyarakat kembali yang akan memperoleh manfaat. Pasalnya, pada akhirnya pajak tersebut akan digunakan membangun infrastruktur dan kegiatan pembangunan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Intinya kami sebagai wakil rakyat juga berupaya menjadi contoh bagi masyarakat terkait keaktifan membayar pajak. Kita juga mengajak masyarakat mensukseskan program pemerintah, salah satunya amnesti pajak," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Waskon III KPP Pratama Palangka Raya, Erlianson menyatakan, menyambut baik keinginan DPRD Gumas yang ingin mengetahui secara mendalam hal-hal terkait amnesti pajak. 'Kita sama-sama belajar tentang pengampunan pajak. Ini merupakan program pemerintah.' (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru