Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Katingan Berikan Pelayanan Maksimal kepada Pelanggan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 November 2016 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Katingan terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggan. Selain memberikan kualitas air yang lebih baik, PDAM juga bertekat terus mengembangkan jaringan saluran rumah tangga (SR) atau pemasangan meteran baru.

Hal ini dikatakan Direktur PDAM Kabupaten Katingan, Edy Rahmad Sosiawan kepada Borneonews di kantornya, di Kasongan, Selasa (29/11).

Untuk itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Katingan yang menganggarkan jaringan saluran rumah tangga (SR) murah tahun 2016, yaitu penyambungan meteran sekitar Rp350 ribu per SR.

"Kami juga merencanakan program hibah air minum dari APBN pada 2017, jadi ini program pusat, dan untuk Katinga 2017 dari dana hibah pusat ini menargetkan 500 SR," katanya.

Namun untuk hibah pusat ini persyaratannya, kata Edy Rahmad Sosiawan pemerintah daerah harus lebih dulu menyertakan modal untuk PDAM Katingan, dan itu adalah persyaratan mutlak.

"Tapi sudah ada lampu hijaunya, sebab Bupati Ahmad Yantenglie dan pihak DPRD menyetujui terkait penyertaan modal tersebut, dan pada awal 2017 nanti akan dibentuk perdanya," katanya.

Menurut Edy, sejauh ini kapasitas produksi yang dihasilkan PDAM Katingan tersebar di beberapa tempat mencapai 95 liter per detik.

Sedangkan kapasitas yang belum terpakai dari jumlah tersebut sebanyak 26,5 liter per detik dengan potensi setara 2.300 unit SR," imbuh Direktur PDAM Katingan Edy Rahmad Sosiawan.(ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru