Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Mahasiswi Ditangkap Akibat Praktik Kedokteran Illegal

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 November 2016 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dua mahasiswi di Palangka Raya ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Palangka Raya. Keduanya IN, 20 , mahasiswi jurusan kebidanan dan IC, 20, jurusan politik ditangkap lantaran berani melakukan praktik kedokteran secara illegal.

Kasat Reskrim Polres Palangka Raya AKP Erwin T H Situmorang mengatakan, jenis praktik yang mereka lakukan berupa suntik vitamin dan suntik pemutih.

"Mereka melakukan praktik kedokteran, yang pada dasarnya mereka bukanlah seorang dokter," ucap Erwin mewakili Kapolres AKBP Lili Warli kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (29/11/2016).

Erwin menuturkan, IC, warga Palangka Raya ditangkap di sebuah barak, Jalan Menteng, Senin (28/11/2016) sekitar pukul 20.00 WIB. Satu jam kemudian, giliran IN, warga Katingan yang dibekuk, juga di sebuah barak, Jalan Pangeran Samudra.

Dia menambahkan, pengungkapan tersebut merupakan hasil penyelidikan setelah menerima informasi dari masyarakat. Namun sampai sejauh ini belum ada seseorang menjadi korbannya.

"Komplain memang tidak ada. Tapi tindakan ini berbahaya. Mereka menyuntik kayak dokter. Padahal dokter melakukan ini dengan proses yang cukup banyak. Kalau belum lulus, harus melakukan praktik dan itupun dengan pengawasan senior," tutur Erwin. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru