Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Golkar Kritik Pejabat Palangka Raya Plesiran ke Taiwan

  • Oleh Rokim
  • 29 November 2016 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Partai Golkar mengkritik keberangkatan beberapa pejabat ke Taiwan, dipimpin Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, 20-26 November 2016. Fraksi Golkar DPRD Palangka Raya menilai keberangkatan pejabat Pemkot itu sangat berdampak terhadap proses pembahasan APBD 2017. 

Kritik itu disampaikan Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD Palangka Raya, Suhardi Lentam Nigam saat berpidato pada sidang paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi terhadap pidato pengantar nota keuangan dan Raperda APBD 2017, Senin (28/11/2016) pukul 19.00 WIB. 

"Kami sangat menyayangkan keterlambatan proses penyusunan Raperda APBD 2017 akibat beberapa kepala SKPD lebih mengutamakan berangkat ke luar negeri, sehingga jadwal sidang paripurna sangat padat dan tergesa-gesa. Dalam hal ini kami Fraksi Golkar keberatan bila di 2017 terjadi hal yang sama. Ada kemungkinan kami tidak akan mengikuti forum rapat yang terhormat ini," ucap Suhardi Lentam membacakan sambutan. 

Kekhawatiran Suhardi itu sudah terbukti. Sebab, hari itu anggota dewan yang terhormat sampai tiga kali mengikuti sidang paripurna. Senin (28/11/2016) pukul 10.55 WIB digelar sidang dengan agenda pengesahan dan penandatanganan kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas serta plafon anggaran (PPA) APBD 2017. 

Lalu seusai jam istirahat pukul 14.00 WIB sidang kedua dilanjutkan dengan agenda penyampaian pidato pengantar walikota tentang nota keuangan dan Raperda APBD 2017. Setelah itu, pukul 19.00 WIB dilanjutkan sidang paripurna dengan agenda penyampaian jawaban wali kota terhadap pengantar umum fraksi-fraksi DPRD tentang nota keuangan dan Raperda APBD 2017. 

Selasa (29/11/2016), anggota dewan juga menggelar sidang paripurna dengan agenda penyampaian jawaban wali kota terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD tentang nota keuangan serta Raperda APBD 2017. 

Seperti diberitakan, puluhan pejabat Pemkot Palangka Raya plesiran ke Taiwan, dibalut dengan kegiatan menghadiri acara Taiwan Improving Competitiveness Within ASEAN Economic Community, dipimpin Mofit Saptono Subagio. Ikut pula sejumlah kepala dinas, dan badan.

Antara lain, Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran, Anwar Sanusi U Gayo, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Hera Nugrahayu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Fordiansyah. Lainnya, Kepala Dinsosnakertran Ahmad Faulisyah, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Aratuni Djaban, Kepala Bappeda Rahmadi HN, Kadis Perindagkop Sahdin Hasan, Kabag Humas Ardewi, dan Kabag Keuangan, Deni Sangen. (ROKIM/N).

Berita Terbaru