Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momen HUT Korpri Untuk Memotivasi Peningkatan Kinerja ASN

  • 29 November 2016 - 14:47 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Momen peringatan HUT ke-45  Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) diharapkan menjadi motivasi untuk seluruh aparatur sipil negara (ASN) maupun honorer untuk meningkatkan kinerja. Saat ini tuntutan masyarakat agar ASN meningkatkan kinerja dan pelayanan sangat tinggi.

'Melalui peringatan HUT Korpri 2016 ini, saya harapkan menjadi pemacu pegawai di Kabupaten Gunung Mas dalam meningkatkan disiplin dan kinerja,' kata Bupati Gunung Mas, Arton S Dohong saat menyampaikan pengarahan sebagai Inspektur Upacara peringatan HUT Korpri 2016, di halaman kantor Bupati Gumas, Selasa (29/11/2016).

Menurut Arton, saat ini tuntutan masyarakat terhadap kinerja dan pelayanan dari ASN mau pun honorer terus meningkat. Hal tersebut menjadi tantangan yang harus dihadapi seluruh pegawai yang tergabung dalam Korpri. Mengingat, para pegawai diberikan gaji dan penghasilan oleh negara untuk melayani kepentingan masyarakat.

'Jadi saya minta semua pegawai mau pun honorer dilingkungan Pemerintah Kbaupaten Gunung Mas, harus melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik,' pesan Arton dihadapan ratusan ASN dan honorer yang mengikuti upacara tersebut.

Arton juga mengingatkan kepada seluruh pegawai di kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu, supaya berperan dalam menjaga dan memelihara ketertiban dan keamanan di masyarakat. Mengingat saat ini di beberapa wilayah di Indonesia situasi politik sedang memanas.

'Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, tanpa memandang perbedaan agama, suku mau pun ras. Kita harus bersama-sama untuk melakukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,' cetus Bupati Gumas.

Presiden Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Arton S Dohong menyampaikan, berbicara tentang pemberantasan praktik korupsi, maka berbicara tentang peningkatan pelayanan publik. Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja.

'Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka,' pesan Presiden Jokowi, yang disampaikan Bupati Gumas, Arton S Dohong dalam sambutan tertulis. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru