Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnas Perhubungan Sukamara Tambah Rambu-Rambu Lalulintas

  • Oleh Norhasanah
  • 29 November 2016 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara '  Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubkominfobudpar) Sukamara akan memasang sejumlah rambu-rambu lalulintas  untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara yang melintas. Ini karena Adanya pembangunan dan perubahan dibeberapa ruas jalan di kota Sukamara,

Kepala Dishubkominfobudpar Sukamara Pandedi mengatakan, pembukaan dan perubahan di beberapa ruas jalan sudah selesai dikerjakan, sehingga perlu dipasang rambu-rambu jalan. Ini mengingat masih banyak pengendara bingung saat ingin melintas karena belum adanya penunjuk jalan.

'Salah satunya perubahan jalan di lokasi bundaran baru yang kebanyakan pengendara tidak pahan saat ingin memutari jalur itu karena minim rambu. Sehingga pada tahun 2017 akan kita anggarkan untuk pemasangan rambu-rabu melalui dana APBD Sukamara dan APBN,' kata Pandedi, Selasa (29/11/2016).

Menurut dia selain mininya rambu-rambu, bundaran baru yang berlokasi di Jalan Tjilik Riwut tersebut memiliki lima simpang yang membuat sebagian pengendara bingung untuk melintas, sehingga lokasi itu sangat rawan terjadinya kecelakaan. 

'Yang diperlukan sebenarnya tidak hanya pemasangan rambu-rambu penunjuk jalan, namun juga lampu peringatan agar pengendara harus berhati-hati saat ingin melintas dijalur itu.' Terang Pandedi.

Selain melakukan pemasangan rambu-rabu didalam kota, pihak Dishubkominfobudpar, juga akan memasang rambu-rabu yang berada di luar kota. Seperti jalan penghubung ke Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai karena di dua jalur itu merupakan jalur rawan yang memang perlu diperhatikan untuk meniminaliasir kasus kecelakaan.

'Namun sebelum melakukan pemasangan kita akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sukamara karena pembangunan  bundaran juga direncanakan secara bersama-sama.' Tutur Kadis Hubkominfobutpar. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru