Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Minta Guru Terus Tingkatkan Profesionalisme

  • Oleh Norhasanah
  • 29 November 2016 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Melalui momen peringatan HUT ke-71 PGRI dan HUT ke-45 Korpri, Bupati Sukamara, Ahmad Dirman meminta para guru di Kabupaten Sukamara terus meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas sebagi pendidik. Pemkab Sukamara mendukung tenaga pendidik, mengingat perannya sebagai pejuang, pahlawan tanpa tanda jasa.

'Guru tetap dituntut terus profesional dalam mengemban tugasnya,' kata Ahmad Dirman usai Upacar HUT PGRI ke 71 dan HUT Korpri 45, Selasa (29/11).

Menurut Dirman pemerintah daerah selalu memberikan dukungan penuh kepada para guru mengingat guru merupakan pejuang yang perannya saat ini sudah ditunjukan dan dibuktikan dengan keberadaan mereka saat ini. Selain itu, pihaknya juga selalu memperhatikan kebutuhan setiap guru agar kesejahteraan pendidik semakin meningkat dan dunia pendidikan di Kabupaten Sukamara terus maju.

'Harapan kita dengan adanya perhatian dari pemerintah, maka para guru bisa lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas dalam mencerdaskan generasi penerus kabupaten kita ini,' pinta bupati Sukamara.

Bupati dua periode ini juga mengatakan terkait jumlah guru yang ada saat ini masih bisa memenuhi tenaga pendidik sesuai dengan peraturan yang ada, sehingga pemerintah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga akan tetap dimaksimalkan agar dunia pendidikan tetap bisa berjalan dengan baik.

'Jika memang ada penerimaan tenaga guru yang dibuka oleh pemerintah pusat maka kita akan mempersiapkannya, namun saat ini kita tetap fokus untuk dimaksimalkan guru yang ada, sebab untuk menambah tenaga kontrak juga menyesuaikan dengan aturan dan anggaran yang disediakan,' ujar Ahmad Dirman.

Dalam upacara peringatan HUT PGRI ke 71 dan HUT Korpri 45 di Kabupaten Sukamara yang digelar dihalaman kantor Bupati Sukamara dirangkai dengan penyerahan piala dan hadiah bagi pemenang lomba yang digelar dalam rangkaian memeriahkan hari guru dan hari korp pegawai tahun 2016. (MG-13/N).

Berita Terbaru