Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usai Subuh, 5 Buah Rumah di Sari Pulau Ludes Dimakan Api

  • 29 November 2016 - 16:10 WIB

BORNEONEWS,  Kapuas --  Tak lama setelah masyarakat usai menunaikan shalat subuh, tiba-tiba warga dikagetkan dengan terjadinya kebakaran di Desa Sari Pulau RT 4 Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, Selasa (29/11/2016) pagi sekitar pukul 05.30 Wib. Api dengan cepat membumbung tinggi ke udara, dibarengi dengan asap tebal.

Kejadian itu membuat warga sekitar berlarian menuju ke asal api untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Sementara warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran,  langsung bergegas menyelamatkan barang berharga di dalam rumah, seperti televisi maupun barang berharga yang lain.

Tiupan angin yang cukup kencang mengakibatkan api semakin membesar dan membakar rumah yang ada di kanan-kiri dari  titik kebakaran. Puluhan armada yang menerima laporan terjadinya kebakaran, seperti Damkar, PMK Mandiri dan Balakar 545 Kapuas yang langsung mendatanggi ke lokasi kebakaran. Anggota BPK tampak mengepung lokasi kebakaran, baik melalui jalan darat maupun melalui jalan sungai, seperti di DAS Kapuas.

Untuk pemadaman yang dilakukan di tepi DAS Kapuas, dibantu armada dari Satpolair Polres Kapuas. Beberapa anggota Satpolair menyiapkan beberapa armada speedboat yang digunakan untuk membawa anggota BPK, PMK maupun Damkar.

Berdasarkan data di lapangan yang berhasil dicatat Borneonews,  ada lima buah rumah yang terbakar. Yaitu 

rumah milik Aliansyah (3 KK), Amat Imur  (4 KK), Yani (3 KK), Armansyah (4 KK) serta Alus (5 KK). Untuk korban Alus yang terbakar pada bagian dapurnya saja.

Hingga sampai saat ini belum diketahui asal muasal api. Menurut keterangan beberapa warga sekitar ada dua buah rumah yang ditinggal pemiliknya berjualan sayur dan sembako ke daerah hulu. Sehingga pada saat kejadian, tak satupun barang berharga yang sempat diselamatkan. (DJEMMY NAPOLEON/*)

Berita Terbaru