Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Berharap Lulusan SMK Mampu Berwirausaha

  • Oleh Ramadani
  • 29 November 2016 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pemerintah Kabupaten Barito Utara berharap lulusan SMK mampu berwirausaha. Pemkab serius mengembangkan pendidikan kejuruan, agar lulusan SMK selain memiliki bekal ilmu pengetahuan, juga mampu atau kompeten sesuai bidangnya untuk berwirausaha. Dengan begitu, anak-anak muda tak hanya berharap menjadi pegawai negeri, tetapi sukses membuka lapangan kerja.

'Dengan bekal cukup, lulusan SMK tidak hanya berharap menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), namun mampu mencapi perkembangan perekonomian yang maju di masyarakat melalui kecakapan hidup yang didapat selama mengikuti pendidikan di SMK,'  kata Sekda Barut, H Jainal Abidin mewakili Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dalam sambutan pada peringatan HUT SMK Negeri 1 Muara Teweh, di GOR bulutangkis Muara Teweh, Selasa (29/11/2016).

Jainal Abidin mengatakan, jumlah pegawai Pemkab Barito Utara sebanyak 4.781 orang, terdiri dari 1.000 orang lebih pegawai golongan IV, 2000 lebih  golongan III, 1.100 lebih golongan II, dan hanya 81 orang pegawai golongan I.

Jainal juga menyampaikan, dari sisi pendidikan di Kabupaten Barito Utara sudah lebih baik, dan ini tentu berkat serta dorongan moral dari para guru termasuk kepala sekolah. Dia mengharapkan kepada seluruh peserta didik di Kabupaten  Barito Utara khususnya siswa SMKN 1 Muara Teweh, agar dalam pergaulan dan aktivitas sehari-hari selalu bernuansa positif serta produktif.

'Jangan sampai terprovokasi berita-berita yang membahayakan keutuhan  NKRI, demikian juga penggunaan media sosial dan jejaring sosial agar lebih berhati-hati dalam penyampaian aspirasi berbentuk apapun. Sehingga tidak menyinggung pihak manapun' jelasnya.

Pemerintah daerah akan selalu membina dan mendukung program kerja SMK Negeri 1 Muara Teweh demi memajukan dunia pendidikan di Barito Utara. (RAMADANI/N).

Berita Terbaru