Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Motif Pembunuhan Terhadap Mulidin Diduga Karena Dendam

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 November 2016 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit -- Pembunuhan yang terjadi terhadap Mulidin (54) warga Gg Gambut, Jl Kapten Mulyono, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diduga kuat karena adanya dendam dari pelaku. 

Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan mengatakan motif pembunuhan tersebut diduga kuat karena ada unsur dendam antara pelaku dengan anak korban sehingga dia nekat membunuh Mulidin. 

"Kasus ini masih kami dalami, dan pengakuan pelaku yang menyerahkan diri adalah akibat dendam," ujar Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan, Rabu (30/11/2016). 

Untuk pelaku tersebut berinisial SA, dia menyerahkan diri ke Mapolres pada Senin (28/11/2016), sekitar pukul 22.00 WIB, dengan ditemani rekannya. 

Walaupun seorang pelaku sudah menyerahkan diri, namun seorang pelaku lainnya masih belum tertangkap. Hal itupun membuat jajaran polres melakukan pengejaran. 

"Untuk pelaku yang belum tertangkap berinisial S, dimana hingga saat ini belum diketahui keberadaanya," ungkap Hendra. 

Dengan adanya hal itu, Hendra meminta kepada pelaku yang belum tertangkap agar segera menyerahkan diri. Karena kalau sampai aparat yang menangkapnya, bukan tidak mungkin akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Apalagi kalau yang bersangkutan melawan saat hendak diringkus, maka dia akan menanggung resikonya sendiri. 

Sementara hingga saat ini polisi masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan intensip terhadap pelaku berinisial S. Ini karena masih belum sinkronnya antara keterangan saksi dan pelaku itu. (M HAMIM/N)

Berita Terbaru