Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Sukamara Tingkatkan Pelayanan Melalui Akreditasi

  • Oleh Norhasanah
  • 30 November 2016 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Untuk meningkatkan mutu dan kepercayaan masyarakat dalam pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukamara melakukan Surveior KARS (Komisi Akreditas Rumah Sakit) dalam rangka penilaian akreditasi. Ini bagian dari upaya meningkatkan mutu RDUD Sukamara dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

"Mengingat besarnya manfaat atas survei akreditasi rumah sakit program khusus ini sehingga nantinya RSUD Sukamara dapat lebih dapat meningkatkan lagi mutu pelayanan kepada masyarakat serta keselamatan pasien melalui implementasi standar akreditasi," kata Bupati Sukamara, Ahmad Dirman, Rabu (30/11/2016).

Menurut bupati dua periode ini Pemerintah Kabupaten Sumamara akan tetap konsisten mendukung sepenuhnya penyelenggaraan urusan pemerintah pada bidang kesehatan khususnya untuk memajukan RSUD Sukamara. "Saya berharap semoga RSUD Sukamara dapat ditetapkan sebagai status akreditasinya dan mendapatkan sertifikat kelulusan perdana."

Sementara Kepala RSUD Sukamara, Dr. Eflin Sianipar menjelaskan maksud dari penilaian dari akreditasi rumah sakit adalah upaya RSUD Sukamara dalam meningkatkan jaminan mutu pelayanan kepada masyarakat sehingga tingkat kepercayaan semakin baik.

"Sain itu meningkatkan keselamatan pasien sehingga pasian yang sakit menjadi lebih sehat bukan sebaliknya dan pencegahan pengendalian penyakit infeksi." terang Dr. Eflin Sianipar.(MG-13/*/N).

Berita Terbaru