Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

22 Satgas Saber Pungli Sukamara Resmi Dikukuhkan

  • Oleh Norhasanah
  • 30 November 2016 - 14:37 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 22 orang satuan tugas (satgas) sapu bersih pungutan liar (Saber) pungli Kabupaten Sukamara resmi dikukuhkan oleh bupati Sukamara, Ahmad Dirman di aula bupati Sukamara pada Rabu (30/11).

Kegiatan yang disaksikan langsung oleh Unsur FKPD, anggota TNI, Kepolisian, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pelajar tingkat SLTA Sukamara diharapkan  dapat membersihkan pungli dan mengembalikan kepercayaan masyarakat dalam pelayanan publik di Kabupaten Sukamara.

"Saber pungli mempunyai tugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efesien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil, satuan kerja dan sarana prasarana baik yang berada di Kementrian Lembaga atau Pemenrintah Daerah." kata Admad Dirman, Rabu (30/11)

Menurut Dirman satgas saber memiliki peranan penting dan strategis karena praktek pungutan liar yang terjadi telah merusak sendi kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga perlu adanya upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efesian dan diharapkan mampu menimbulkan efek jera. 

Sehingga bupati Gawi Barinjam ini meminta kepada instansi terkait yang tergabung dalam satgas saber pungli Kabupaten Sukamara untuk dapat bekerja secara efektif dan mengembalikan kepercayaan publik terhadap birokrasi fungi pelayanan publik di Kabupaten Sukamara.

"Sekaligus mensosialiasasikan kepada masyarakat tentang upaya anti pungli dan mempersiapkan infrastruktur yang diperlukan seperti jaringan informasi teknologi dan aplikasi pelaporan." tutur Ahmad Dirman. (MG-13)

Berita Terbaru