Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan Yang Bersih di Pemerintahan Kembalikan Kepercayaan Publik

  • Oleh Parnen
  • 30 November 2016 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang -- Puluhan petugas yang berasal dari berbagai instansi pemerintah di Kabupaten Seruyan, mulai dari unsur pemerintah kabupaten, TNI, kepolisian hingga pihak Kejaksaan, menyatakan siap untuk melakukan pengawasan terhadap aktivitas jalannya pelayanan publik kepada masyarakat ataupun pengusaha. Pelayanan publik yang bersih akan kembalikan kepercayaan publik kepada pemerintah.

Hal itu dinyatakan seiring dengan telah dibentuk dan dikukuhkannya tim Satuan Petugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Seruyan oleh Bupati Seruyan Sudarsono melalui penyematan pin satgas saber pungli, di lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang, Rabu (30/12/2016).

Usai melakukan penyematan pin bagi puluhan petugas satgas saber pungli, Bupati Seruyan Sudarsono menyampaikan, adapun cara kerja dari tim yang telah dibentuk itu, menekankan empat fungsi yang meliputi fungsi intelijen, pencegahan, penindakan dan fungsi yustisi. Dimana keempat fungsi tersebut bisa terwujud dengan membangun sistem pencegahan pengumpulan data dan informasi dari berbagai pihak.

"Instansi terkait yang tergabung dalam satgas saber pungli Kabupaten Seruyan ini diharapkan akan dapat bekerja secara efektif dan mengembalikan kepercayaan terhadap birokrasi fungsi pelayanan publik diseluruh daerah Kabupaten Seruyan,' harap Sudarsono. ( PN/*)

Berita Terbaru