Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Juara Umum Festival Tandak Intan Kaharingan Tingkat Provinsi

  • 30 November 2016 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun -- Kontingen dari Kota Palangka Raya berhasil mendominasi perolehan juara dari 11 cabang lomba yang dipertandingkan pada kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) ke VIII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng),  di Kuala Kurun, Kabupaten Gumas dari 25-30 November 2016. Atas hasil tersebut, Kota Palangka Raya berhasil meraih juara umum pada kegiatan kerohanian umat Agama Hindu Kaharingan tersebut.

Kontingan dari Kota Palangka Raya berhasil mengeser posisi Kabupaten Katingan yang menjadi juara umum pada kegiatan yang sama 2014 lalu di Kabupaten Katingan. Sementara Kabupaten Katingan harus puas di peringkat kedua. Untuk peringkat tiga adalah tuan rumah Kabupaten Gumas.

FTIK tingkat Provinsi Kalteng  resmi ditutup oleh Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong di Stadion Mini, Kuala Kurun, Selasa (29/11/2016) malam.

'Juara umum Kota Palangka Raya, juara dua Kabupaten Katingan dan jauar tiga Kabupaten Gunung Mas,' kata Juri FTIK Budi Purnomo ketika membacakan pengumuman hasil kegiatan FTIK.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Arton S Dohong menyatakan, memberi apresiasi kepada kontingen dari 13 kabupaten dan 1 kota yang telah mensuskseskan FTIK. Terlebih kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan persatuan dan rasa kebersamaan hubungan umat beragama.

'Saya sangat bangga kepada kita semua yang telah bekerja keras dan bersama-sama mensukseskan kegiatan ini. Kita harapkan kedepan pelaksanan Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat provinsi, bisa lebih baik lagi,' ujar Arton.  (EP/*)

Berita Terbaru