Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Diminta Tingkatkan PAD Melalui Sektor Pariwisata

  • Oleh Ramadani
  • 30 November 2016 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' DPRD Kabupaten Barito Utara mengharapkan sektor wisata, juga memberikan sumbangsih yang besar terhadap peningkatan Pendapatan Asli daerah (PAD). Untuk itu, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) diharapkan dapat membuat objek-objek wisata di daerah ini, menjadi lebih menarik agar banyak dikunjungi wisatawan daerah maupun luar daerah.

'Sejauh ini masih belum ada tempat wisata di daerah ini yang ramai dikunjungi masyarakat secara berkelanjutan, kecuali pada hari tertentu misal setelah lebaran idul Fitri. Karena itu perlu adanya pemikiran-pemikiran agar objek wisata di daerah ini dapat menarik minat masyarakat untuk datang berkunjung,' ujar Anggota DPRD Barito Utara, Leni Marlina, di Muara Teweh, Rabu (30/11/2016).

Menurut anggota DPRD Barut dapil IV ini, Kabupaten Barito Utara selain memiliki sumber daya alam melimpah, juga banyak memiliki potensi objek wisata menarik dan dapat dikembangkan. Untuk memaksimalkan potensi objek-objek wisata tersebut, sarana dan prasarananya juga perlu didukung, misalnya seperti akses transfortasi jalan menuju tempat objek wisata serta hal-hal lainnya.

'Kita mengharapkan agar objek wisata di daerah ini dimantapkan untuk sarana dan prasarananya, sehingga para wisatawan merasa tertarik untuk mengunjungi objek-objek wisata di daerah ini,' katanya.

Menurutnya, dengan bagusnya tempat wisata di daerah ini dan banyaknya wisatawan yang berkunjung. Ini  disamping dapat meningkatkan PAD untuk Pemkab Barut, juga bisa memberikan efek positif terhadap kesejahteraan masyarakat dalam artian peningkatan perekonomian masyarakat. 'Harapan kita juga dengan majunya sektor pariwisata di daerah ini ekonomi masyarakat akan meningkat,' ujarnya. (RAMADANI/N).

Berita Terbaru