Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Serahkan Puluhan Motor Dinas Untuk Mendukung Kinerja Anggota

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 November 2016 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menyerahkan puluhan  kendaraan dinas sepeda motor, ambulans dan satu unit mobil untuk unit SPKT, di Sampit, Rabu (30/11/2016). Penyerahan tersebut guna menunjang kinerja dan pelayanan anggota kepolisian kepada masyarakat, antara lain karena bisa mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dengan lebih cepat.

'Ambulans dapat digunakan untuk evakuasi kejadian lakalantas, serta untuk melayani masyarakat dan anggota polisi yang sakit atau memerlukan layanan rujukan ke rumah sakit lain seperti Palangkaraya dan Banjarmasin,' ujar Kapolres Kotim, AKBP Hendra Wirawan, Rabu (30/11/2016).

Selain ambulance juga diserahkan 17 unit kendaraan sepeda motor kepada setiap anggota Sabhra di setiap polsek di Kotim kecuali polsek Baamang dan Ketapang, karena sebelumnya dua polsek tersebut sudah diberikan kendaraan dinas lebih awal. Bahkan Hendra juga menyerhkn mobil  dinas untuk SPKT, guna menunjang kinerja SPKT untuk mendatangi TKP saat ada kejadian sewaktu piket. 

'Dengan dibagikannya kendaraan tersebut diharapkan dapat menunjang kinerja tiap polsek, sehingga tidak ada lagi alasan bahwa anggota terlambat untuk mendatangi TKP setiap kali kejadian,' lanjut Hendra. 

Polisi diharapkan dapat mengayomi masyarakat, membaur dengan masyarakat mendengarkan keluh kesah. Sehingga masyarakat masa terlindungi dengan adanya polisi baik yang ada di wilayah manapun hingga ke wilayah pelosok.

Hendra juga mengharapkan agar anggota yang diberikan tanggung jawab terhadap kendaraan dapat merawatnya dengan lebih baik sehingga umur kendaraan dapat lebih panjang dan dimaksimalkan penggunaanya. (M. HAMIM/N).

Berita Terbaru