Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kapuas: Ikatan Persaudaraan Perlu Terus Dipupuk

  • 01 Desember 2016 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Ikatan persaudaraan perlu terus dipupuk. Apel Nusantara Bersatu 2016 di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menjadi catatan penting yang perlu diingat semua pihak. Karena hal ini dianggap sebagai sarana untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga patut didukung.

'Kita mendukung apa yang disampaikan oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S. Bahat terutama untuk Kabupaten Kapuas, ikatan persaudaraan itu memang harus kita pupuk, kita jaga dan dibina supaya tidak mudah terpecah,' kata Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan menanggapi Apel Nusantara Bersatu, yang digelar di halaman Kantor Bupati Kapuas, Rabu (30/11/2016) pagi.

Algrin menyatakan dukungannya serta sangat mengapresiasi orasi yang telah dibacakan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat apel besar tersebut. Momentum itu juga disebutkan Politikus Golkar ini, supaya mengobarkan kembali nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, Perdamaian, Kerukunan hidup dan Nasionalisme. Karena ini akan menjawab kemajemukan yang ada di Kalteng, khususnya di Kabupaten Kapuas.

Menurut Algrin Gasan, dengan terciptanya kedamaian dan ketenteraman, maka semua bisa fokus untuk memajukan pembangunan serta kesejahteraan. Sebab, dengan bersatu dalam bidang apapun akan menjadi sangat luar biasa dan berhasil dan perlu di antisipasi faham-faham yang ingin pecah belah persatuan dan kesatuan serta toleransi antar umat beragama,seperti halnya falsava huma betang yang menjadi filosovi masyarakat adat dayak.

'Kalau kita selalu ribut persoalkan perbedaan, kapan habisnya Alangkah indahnya kalau kita bersatu untuk membangun Bangsa, Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini,sesuai dengan prinsip huma betang yang menjadi satu rumah untuk kita semua tanpa ada perbedaan tetapi kita satu.,' ucapnya. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru