Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KONI Tutup Kejuaraan dengan Harapan Generasi Muda Terus Berolahraga

  • Oleh agung setiawan
  • 01 Desember 2016 - 12:58 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua Pengda KONI Kotawaringin Barat, Thibrani, menutup Turnamen Bola Voli Bupati Kobar Cup 2016 dengan harapan jadi pembelajaran bagi generasi muda untuk terus berolahraga, baik Voli maupun cabang-cabang olahraga lainnya. Tampil sebagai juara dalam kejuaraan yang berakhir Rabu (30/11/2016) itu, Tim Bola Voli Putri PGRI Kobar dan Tim Bola Voli Putra Ditpolairda Polda Kalimantan Tengah, meraih juara pertama pada masing-masing kategori. 

Pada pertandingan final kategori putra dan putri yang berlangsung pada Rabu (30/11/2016), di Lapangan Aula Antakusuma, Pangkalan Bun, Tim Bola Voli Putri PGRI mengalahkan Tim Bola Voli Banteng Putri dengan skor 3-1. 

Tim Banteng Putri sempat unggul di set pertama dengan poin 25-19. Keunggulan di set pertama gagal dipertahankan di set kedua. Tim PGRI mampu unggul 25-19 berkat pemain-pemain mereka yang bermain konsisten. Novita yang bermain sebagai tosser banyak membuat poin dengan smash dan tipuan penempatan bola yang bagus. 

Memasuki set ketiga, Tim Banteng Putri berusaha mengontrol permainan, tetapi Tim PGRI bisa mengimbangi, membuat kedua tim saling kejar mengejar angka. Linda dan Sanah yang memiliki teknik bagus mampu merepotkan pemain-pemain PGRI. Namun, PGRI segera menutup set ketiga dengan kemenangan 25-17. 

Di set keempat, kembali Tim PGRI unggul jauh hingga sempat mencapai 14-8. Ketegangan sempat membuat PGRI bisa dikejar oleh Banteng Putri 16-16. Namun, pemain-pemain Banteng Putri tidak bisa memanfaatkan momentum itu dengan beberapa kali membuang kesempatan hingga Tim PGRI berhasil memastikan menjadi juara dengan poin 25-18 di set keempat. 

Sementara Tim Putra Ditpolairda Polda Kalteng menjadi juara setelah mengalahkan Tim Persatuan Bola Voli Club (PBVC) Pangkalan Bun dengan tiga set langsung. Ditpolairda menang mudah dengan 25-20 di set pertama, 25-17 di set kedua, dan 25-18 di set ketiga. 

Tim Bola Voli Putri PGRI dan Tim Bola Voli Ditpolairda memperoleh hadiah uang pembinaan masing-masing sebesar empat juta rupiah. Sementara untuk juara kedua masing-masing kategori, yaitu Banteng Putri dan PBVC, diberikan uang pembinaan dua juta rupiah. 

Untuk juara ketiga, Tim Putri Pantura dan Tim Putra CBI, memperoleh masing-masing satu juta rupiah. Dan terakhir juara keempat, Tim Putri Beringin Rindang dan Tim Rimba Putra, mendapatkan lima ratus ribu rupiah. 

Ketua Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kobar, Adi Rahadi, di Pangkalan Bun mengatakan, Turnamen Bupati Cup 2016 merupakan program tahunan PBVSI Kobar untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kobar. "Setiap tahun kami rutin mengadakan Turnamen Bola Voli Bupati Cup," ujarnya. 

Adi menambahkan, untuk tahun ini pihaknya meminjam Lapangan Aula Antakusuma, setelah tahun-tahun sebelumnya meminjam lapangan pertandingan di Kepolisian Resor Kobar dan di Bank Kalteng. 

Ketua Pengurus Daerah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Barat, Thibrani, menutup Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2016 dengan harapan agar menjadi pembelajaran bagi generasi muda untuk terus melakukan olahraga, baik Bola Voli maupun cabang-cabang olahraga lainnya. (CR-2)

Berita Terbaru