Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KNPI Palangka Raya Temui Kapolres, Ada Apa Ya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 Desember 2016 - 10:35 WIB

BORNOENEWS, Palangka Raya - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya menemui Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli, Kamis (1/12/2016) sekitar pukul 09.20 WIB. Mereka kemudian melakukan perbincangan di ruang Kapolres, disaksikan Wakapolres Kompol Bambang dan anggota intel.

Wahid Yusuf, Ketua KNPI mengatakan kedatangannya hanya untuk bersilaturahmi karena ia baru menjabat sejak 2 Oktober 2016. Kedatangan Wahid didampingi tiga anggota KNPI lainnya, Sekretaris Akhmad Rusdiyanor, Bendahara Hatminudin, dan Wakil Ketua Departemen Politik, Hukum dan HAM Yulia Istiqomah.

Selain silaturahmi, mereka juga membahas terkait kenakalan pemuda masa kini. Mulai dari banyaknya pemuda yang mengonsumsi obat-obatan terlarang, seperti Zenith atau menghirup Lem Fox, hingga aksi balapan liar yang masih saja terjadi.

"Kami ingin merangkul pemuda. Karena banyak pemuda yang mengkonsumsi pil koplo," ucap Wahid Yusuf.

"Selain itu kita juga ingin pemuda sadar lalu lintas. Khususnya masih banyak pemuda yang melakukan balapan liar. Kita ingin membimbing anak muda, biar kalau mau membalap, ya di arena balap saja," ungkapnya.

Sementara itu, Lili Warli menanggapi positif rencana KNPI kota. Menurut Kapolres, aparat penegak hukum sebenarnya sudah banyak melakukan penindakan terhadap para pengedar obat-obatan terlarang hingga narkoba. Bahkan pelakunya juga sudah banyak dibekuk.

Namun penindakan itu juga membutuhkan kerjasama semua pihak. Selain penindakan, hal yang memang perlu diperhatikan juga dari sisi pencegahan. Mengenai kenakalan pemuda dalam balap liar, Lili Warli juga sepakat silakan ikut di arena balap saja. Sebab, balapan liar hanya akan membahayakan diri sendiri dan orang lain. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru