Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Ingatkan Anggota Jaga Nama Baik Kesatuan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 Desember 2016 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli mengingatkan seluruh anggotanya agar selalu menjaga nama baik kesatuan, dimana pun dan kapan pun berada.

'Ketika apel, saya selalu menyampaikan bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Tentu sikap pribadi harus mencerminkan sebagai pelayanan. Jadi saya minta, anggota jangan berbuat tindakan yang sifatnya dapat mencoreng nama kesatuan. Laksanakan tugas secara maksimal dan profesional,' saran Lili Warli kepada wartawan, Kamis (1/12/2016).

Imbauan tersebut tidak lepas dari adanya seorang anggota Satuan Sabhara berinisial IM (44 tahun) yang sedang menjalani pemeriksaan di bagian Propam. IM diperiksa atas dugaan perselingkuhan.

Sebelumnya, pada Selasa (29/11/2016) pagi, IM digerebek oleh warga termasuk istri sahnya, Gus (40) lantaran berselingkuh dengan seorang janda berinisial Ay (21), di Jalan Mendawai 1, Palangka Raya.

Gus lalu melaporkan ke Polres Palangka Raya hingga IM harus menjalani pemeriksaan. 'Dalam laporan istrinya, anggota ini selingkuh. Namun pada saat anggota mendatangi TKP, tidak kita temukan. Tapi ketika kembali ke Polres, si anggota ini malah justru sudah piket,' ungkap Kapolres.

Lili Warli melanjutkan, selama bertugas, IM sebenarnya tidak pernah absen. Dia selalu aktif ketika jadwal piket tiba. 'Menurut keterangan istrinya, anggota itu punya simpanan. Nah ini lah yang sedang didalami oleh Propam. Yang jelas, ketika anggota Propam dan Sabhara datang ke TKP, tidak mendapati yang bersangkutan berselingkuh,' tutur Kapolres. (BUDI YULIANTO/*)

Berita Terbaru