Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Cipta Menu B2SA Meriahkan HPS Ke-36

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Desember 2016 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Peringatan Hari Pangan Sedunia ke 36 tahun 2016 yang digelar  Kantor Ketahanan Pangan di gedung Gawi Barinjam pada Kamis (01/12) diisi dengan lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA). Dengan harapan dapat meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadapat masalah-masalah pangan di Kabupaten Sukamara. 

Wakil bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang dilaksanakan hari ini adalah sebagai salah satu bentuk program aksi untuk mempercepat penerapan pola konsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman dikalangan ibu rumah tangga melalui tim penggerak PKK kabupaten, kecamatan, kelurahan dan organisasi wanita.

'Saya pesan kepada peserta yang mengikuti lomba bisa  melanjutkan kepada ibu-ibu lainnya  yakni dengan cara sosialisasikan secara berjenjang, sampai pada tingkat rumah tangga di desa-desa.' Kata Windu Subagio, Rabu (01/12).

Selain itu dirinyapun meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukamara yang bergerak di bindang jasa boga atau catering, hotel, dan lain-lain agar bisa menyediakan menu makanan beragam, bergizi, simbang dan aman dalam sajian makanan olahan dengan menggunakan bahan baku lokal.

'Makanan seperti ini harus diangkat dan dikembangkan sebagai wisata kuliner makanan khas Kalimantan Tengah khususnya makanan khas Sukamara,' Kata Windu (NORNASANAH/*)

Berita Terbaru