Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditinggal Bawa Istri Melahirkan, Barang Berharga Senilai Rp10 Juta Dicuri Maling

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Desember 2016 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit  - Sejumlah barang berharga senilai Rp10 juta ludes digasak maling, saat Sudirman, alias Diman,  32, meninggalkan rumah karena harus membawa sang istri yang akan melahirkan.

'Perabotan rumah tangga korban banyak yang hilang digasak maling, saat ditinggal korban selama tiga pekan ke rumah sakit,' ujar Kasat Reskrim Iptu Reza Fahmi, Kamis (1/12/2016).

Untuk barang berharga yang hilang antara lain televisi 20 inci bersama reserver, selain itu sejumlah perabotan lain juga digasak oleh maling yang belum diketahui kapan beraksinya tersebut.

Pencurian itu terjadi pada saat istri korban hamil tua.  Warga Jl Jendral Sudirman Km 53, Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) itu memutuskan untuk membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit, agar bisa dirawat dan persalianan berjalan lancar.

Selama berada di rumah sakit, rumahnya yang ada di Desa Penyang tidak ada satupun yang meninggalinya. Hal itu dmanfaatkan oleh maling untuk beraksi dan mengambil sejumlah barang berharga milik korban.

Aksi maling tersebutpun baru diketahui korban pada saat dirinya dan istri pulang ke rumah. Ketika itu kondisi rumahnya sudah berantakan, akibat ulah maling yang mencari barang berharga korban.

'Korban baru melaporkannya, dan saat ini kami masih menyelidiki pencurian rumah kosong tersebut,' ungkap Reza. (M HAMIM/m)

Berita Terbaru