Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Adat Dayak Barito Selatan Gelar Musda II

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 01 Desember 2016 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel)  menggelar pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) II/2016, di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Kamis (1/12/2016).

Kegiatan yang akan berlangsung tiga hari itu dibuka secara resmi oleh Ketua Harian DAD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Lukas Tingkes. Tampak hadir, Sekda Barsel Edi Kristianto, sejumlah unsur Forkopimda dan seluruh pengurus DAD kecamatan yang tersebar di wilayah Barsel.

Di antara agenda kegiatan itu, mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus DAD Barsel 2011-2016, pembahasan program kerja lima tahun ke depan dan pemilihan ketua dan pengurus DAD Barsel periode 2016-2021.

Ketua Harian DAD Barsel Lewi Bungken dalam kesempatan itu menjelaskan, organisasi masyarakat yang dinakodainya selama lima tahun itu merupakan organisasi yang berlandaskan Pancasila dan UUD 45, serta menjalankan program untuk mendampingi pemerintah dalam mensukseskan pembangunan daerah.

"Selama ini kita selalu sejalan dengan pemerintah, terutama dalam menunjang pembangunan pada pelestarian budaya daerah, kesenian, pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia," urainya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar sesuai rencana dengan tujuan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya warga Dayak di wilayahnya.

"Pada saatnya nanti, siapa pun yang akan meneruskan roda organisasi ini, kiranya harus mampu menjalin kebersamaan baik antarpengurus DAD, maupaun dengan ormas lainnya. Karena, apapun macam nama organisasi kita, namun kita tetap dalam satu kesatuan sebagai warga negara Republik Indonesia," tutupnya (LAILY MASNYUR/m)

Berita Terbaru