Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng Berikan Bantuan 30 Ribu Bibit Nila

  • Oleh M Iwanuddin
  • 01 Desember 2016 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Kelautan dan Perikanan ( DKP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan bantuan 30 ribu bibit ikan nila untuk dua Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) di Kotawaringin Barat (Kobar). Adapun penerima bantuan tersebut adalah Pokdakan Sukma Baru, Desa Umpang dan Seluluk Jaya, Kelurahan Mendawai. 

"Bantuan dari DKP provinsi sudah kita terima kemarin. Dan hari ini langsung kita salurkan ke kelompok,"Terang Kabid Budidaya Ikan, DKP Kobar, Febri Sri Hartini kepada Borneonews, Kamis (1/12/2016)

Ia menjelaskan, Jumat (2/12/2016) ini pihaknya akan mengunjungi lokasi keramba Pokdakan Seluluk Jaya yang lokasinya menuju arah Kotawaringin Lama. Sambil membawa 16 ribu bibit nila untuk dibagikan. Seluluk Jaya mendapatkan bantuan delapan unit keramba dengan 18 lubang dari DKP provinsi. Sementara untuk Pokdakan Sukma Baru akan diserahkan pada hari jumat. Adapun jatah yang mereka terima sebanyak 14 ribu bibit nila untuk tujuh unit keramba dengan 14 lubang.

Ia berharap para anggota yang sudah menerima bantuan bisa mengembangkan usaha mereka. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan para pembudidaya ikan. Ia mengatakan, pihak DKP Kobar tetap akan mendampingi mereka dalam hal membudidayakan ikan sehingga diharapkan bisa meningkatkan hasil panen.

Sementara itu, Kepala DKP Provinsi Kalteng Efrensia LP Umbing meminta kepada pihak kelompok yang sudah menerima bantuan agar bisa belajar mandiri. Sehingga tidak lagi bergantung ke pemerintah. Menurutnya, tujuan pemberian bantuan itu untuk mengawali para anggota dalam belajar membuka usaha. 

"Selanjutnya mereka yang akan mengembangkan usahanya. Kita ingin mereka belajar mandiri. Pemerintah hanya membantu memberi jalan," terang Efrensia. (M IWANUDDIN/m)

Berita Terbaru