Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Bela Islam III Berlangsung Aman dan Tertib

  • Oleh Budi Baskoro
  • 02 Desember 2016 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Aksi Bela Islam III, Jumat (2/12/2016) berlangsung aman, dan tertib. Usai salat Jumat, sebagian peserta aksi demonstrasi damai 212 mulai meninggalkan Silang Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat. Beberapa di antaranya dikabarkan akan melanjutkan aksi dengan long march menuju Jalan MH Thamrin.

Kerumunan massa terlihat meninggalkan kawasan Monas secara serentak. Sebagian di antaranya, ada juga yang masih memilih diam menunggu massa lain keluar terlebih dahulu dari lokasi utama berlangsungnya aksi damai 212 tersebut.

Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, beserta Menko Polhukam Wiranto, Menag Lukman Hakim Saifuddin, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, ikut Jumatan bersama massa aksi.  Mereka berbaur dengan peserta aksi damai 212, salat Jumat di Monas, lokasi aksi Bela Islam III. 

Jokowi dan JK bersama sejumlah pejabat tinggi, tiba di Monas disambut seruan takbir oleh peserta aksi. Panitia acara juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Jokowi. Presiden dan Wapres, salat Jumat di bawah tenda di sisi barat Monas, beralaskan sajadah, di atas karpet merah. 

Usai menunaikan salat Jumat bersama peserta aksi damai 212, Presiden berpesan gar peserta aksi pulang dengan tertib. Jokowi menyerukan takbir, Allahu Akbar... Allahu Akbar... Allahu Akbar, seraya mengucapkan terima kasih atas aksi yang berjalan tertib dan damai. "Selamat kembali ke tempat asal masing-masing, ke tempat tinggal masing-masing, terima kasih." (RO/*/N).

Berita Terbaru