Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Katingan Imbau Warga Hijaukan Pekarangan Rumah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Desember 2016 - 19:47 WIB

BORNEONEWS, KASONGAN -- Sekda Katingan Nikodemus menyerukan kepada warganya untuk menghijaukan pekarangan rumah masing-masing guna mendukung visi lingkungan hidup Konservasi Katingan untuk Borneo dan Kasongan Kota Hijau.

"Kita imbau kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan lahan pekarangannya masing-masing, yaitu dengan menanam khususnya tanaman buah-buahan," kata Sekda Katingan Nikodemus, Jumat (2/12).

Dengan lingkungan terlihat hijau, maka akan memberikan kesan bahwa lingkungan rumah terlihat asri dan sehat.

"Sekarang memang sudah mulai terlihat banyak tanaman penghijauan terutama di pinggir jalan di Kota Kasongan ini termasuk lingkungan perkantoran," katanya.

Bahkan di lingkungan Kantor Bupati Katingan, Sekda mengaku bahwa sejauh ini banyak pepohonan menghijau tumbuh subur. Karena banyaknya pepohonan itu, bahkan di depan kantor bupati sejak tahun 2015 lalu ditetapkan sebagai taman hijau.

"Makanya kita imbau masyarakat agar tidak membiarkan lingkungan rumahnya masing-masing menjadi gersang," katanya.

Selain di pekarangan rumah, Sekda mengimbau kepada warga agar menanam tanaman bermanfaat seperti tanaman buah pada lahan-lahan yang selama ini terkesan tidak diurus atau lahan tidur di Kasongan dan sekitarnya.

"Kalau lahan yang tidak dirawat itu ditanami tanaman buah, mungkin dua tiga tahun kedepan pemilik lahan sudah menikmati hasilnya, daripada dibiarkan tidak terurus," imbuhnya.  (ABDUL GOFUR/*).

Berita Terbaru