Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Desa Bukit Sawit Barito Utara Rusak Parah

  • Oleh Agus Sidik
  • 02 Desember 2016 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Jembatan penghubung di Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, kondisinya sangat memprihatinkan. Jembatan berkonstruksi kayu ulin itu sudah ambruk, karena tidak kuat menahan beban berat sehingga mengakibatkan kerusakan dan mengalami penurunan dan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah meminta dinas terkait secepatnya mengambil tindakan. Penanganan dilakukan tahun ini juga, sebab kondisi ini sifatnya darurat karena mengganggu akses warga sekitar.

Dijelaskannya, jembatan dengan panjang kurang lebih 15 meter itu rencananya akan diganti dengan rangka baja agar nantinya bisa bertahan lebih lama dan bisa menahan beban lebih berat lagi. Alokasi dana untuk pembangunan jembatan diperkirakan lebih Rp1 miliar, sebab dengan rangka baja anggaran yang digunakan lebih besar.

'Tahun ini juga pembangunan kita laksanakan karena ini kepentingan masyarakat, dan mudah-mudahan perusahaan bisa membantu warga,' kata Bupati Barut, H. Nadalsyah, Kamis (1/12/2016). (AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru