Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPW PAN Lamandau Pilih Pimpinan Baru Minggu

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 Desember 2016 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lamandau akan memilih pimpinan baru. Sejumlah kepengurusan partai politk (parpol) tingkat Kabupaten Lamandau telah melakukan pergantian kepengurusan untuk satu periode ke depan, di antaranya Partai Golkar, PDI Perjuangan, PPP, PKB. Terbaru, yang akan melakukan restrukturisasi adalah Partai Amanat Nasional (PAN).

Berdasarkan informasi yang terhimpun, Partai yang secara nasional digawangi Zulkifli Hasan, itu merencanakan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lamandau, Minggu (4/12/2016), di Nanga Bulik, ibu kota Lamandau.

Disebut-sebut, Musda yang salahsatu acara intinya adalah memilih kepengurusan DPW Lamandau untuk periode 2016-2021 tersebut akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua DPW PAN Kalteng, Darwan Ali.

"DPW PAN Lamandau tengah melakukan persiapan, Insya Allah pelaksanaannya Minggu (4/12/2016), bertempat di Aula Hotel Puteri Tunggal, Nanga Bulik," beber Ketua DPW PAN Lamandau, Taufik Hidayat, Jumat (2/12/2016).

Taufik Hidayat, yang juga Wakil Ketua II DPRD Lamandau itu, menyebutkan agenda inti Musda nantinya adalah pemilihan kepengurusan DPW PAN Lamandau satu periode ke depan. Selebihnya, kata dia, akan ada arahan khusus dari pengurus dari DPW PAN Kalteng.

Sementara itu, dibincangi siapa yang nantinya kemungkinan akan menggawangi PAN Lamandau, Taufik menyebut bahwa semua kader PAN Lamandau memiliki potensi dan peluang yang sama.

"Karena bagi kami sebagai kader PAN, siapapun yang terpilih nantinya yang terpenting diatas itu semua adalah pengurus kedepan harus dapat membawa kemajuan pembangunan di Lamandau. Sebagai wadah aspirasi masyarakat, Partai harus benar-benar mementingkan kepentingan masyarakat," sebutnya.

Selain itu, Taufik juga berharap agar kondisi Lamandau tetap kondusif, sehingga partai Politik khususnya PAN sebagai peraih 3 kursi DPRD Lamandau-pun dituntut untuk berakselerasi tanpa menimbulkan politik gaduh.

Dirinya juga menyebut, sebagai salahsatu proses untuk melakukan agenda musda, DPW PAN Lamandau telah menyerahkan sedikitnya 10 nama-nama kader ke DPW Kalteng untuk diseleksi, nama-nama tersebut kemudian akan melewati proses penjaringan dan pada akhirnya akan keluar 4 nama yang mendapat rekomendasi sebagai calon pengurus, serta 1 untuk masuk pada struktur formatur. Kesemuanya nanti akan dipilih melalui proses pemilihan demokratis pada Musda.

Selain dihadiri pengurus DPW Kalteng, Musda juga mengundang DPW PAN dari Kabupaten/Kota yang ada di Kalteng. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru